Jasa Sedot WC Bandung

Merubah Format Audio WAV Menjadi MP3 Dengan Adobe Audition CS6

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh

https://www.mawarnada.com
Ini materi sekaligus menanggapi pertanyaan seorang sahabat yang menanyakan bagaimana merubah format audio waveform (WAV) menjadi moving picture experts group (MP3 atau MPEG-1 layer 3), mempergunakan cool edit yang saat ini berganti nama menjadi Adobe Audition.

Jadi pada dasarnya kalau anda masih mempergunakan cool edit bisa saja, namun kemungkinan beda penempatan toolbar atau menu saja. Karena software tersebut tidak terpasang di kompi, terpaksa hanya bisa menjelaskan dengan mempergunakan Adobe Audition meskipun pada prinsipnya sama saja, jadi inilah cara merubah format audio WAV menjadi MP3 

1. Pastikan anda memiliki software Adobe Audition CS6 atau versi di bawahnya juga bisa.
2. Buka software tersebut, dengan klik dua kali icon di desktop atau klik kanan > Open.
3. Masukan file format WAV dengan cara, klik File > Open, cari dimana file yang akan dirubah dan bila sudah ditentukan klik dua kali atau klik kanan file tersebut kemudian > Open. Untuk lebih cepat membuka file tersebut bisa digunakan tombol CTRL + O.
4. Bila file tadi sudah berada di area edit, klik > File > Save As , sehingga muncul tampilan gambar seperti di bawah :

http://www.mawarnada.com

5. Untuk merubahnya silahkan anda klik panah kecil pada menu Format > Pilih MP3 Audio (*.mp3), dan jangan lupa tentukan nilai pada Sample Type dan Format Settings dengan klik > Change, sehingga seperti contoh gambar di bawah :

http://www.mawarnada.com

Tentukan lokasi penyimpanan hasil kerja anda pada menu Location dan silahkan membaca kembali panduan singkat dalam merubah angka-angka di atas yang sangat berpengaruh terhadap kalitas audio Disini.

6.Klik > Ok, untuk menyimpan hasil kerja anda.

Demikian selamat menikmati audio mp3 hasil konversi dari format wav mempergunakan Adobe Audition CS6, yang tentu dengan format mp3 selain bisa diputar di semua perangkat pemutar audio, juga ukuran filenya lebih kecil dibandingkan format audio WAV, tapi jika tempat penyimpanan lebih leluasa saya sarankan tetap wenggunakan format WAV karena lebih baik dari pada mp3

Simak pula video tutorialnya DISINI
Semoga bermanfaat, terimakasih.

Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Previous
« Prev Post

Related Posts

00.00.00