Jasa Sedot WC Bandung

Hari Atau Waktu Yang Tepat Melangsungkan Pernikahan

Posted by Deni Koswara on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh

https://www.mawarnada.com
Menghitung kapan rencana pernihakan, apakah perlu?. Khusus untuk calon pasangan pengantin atau orang tua yang akan melangsungkan pernikahan putra putrinya tentu membutuhkan panduan bagaimana dan kapan merancanakan hari atau waktu yang tepat untuk melangsungkan pernikahan. Supaya dalam pelaksanaannya (H) dapat berjalan dengan lancar, sukses dalam segala hal,terutama dalam kehidupan rumah tangganya kelak dijadikan keluarga yang sakinah,mawadah dan warohmah, diridhoi Alloh SWT, semoga.

Kalau anda berencana melangsungkan pernikahan di rumah saja silahkan simak tipsnya DISINI, atau bagaimana untuk memilih dan menentukan gedung resepsi, silahkan baca tipsnya  DISINI.

Untuk anda yang belum memiliki calon pasangan jangan berkecil hati, semoga setelah membaca artikel ini bisa sedikit menambah wawasan dan semoga Allah SWT segera memberikan calon pasangan hidup yang tepat dan terbaik, sehingga segera melangkah kejenjang pernikahan yang diidamkan saat ini, Aamiin.

Sebelum melangkah lebih jauh membahas masalah ini, saya akan memisahkan makna dari resepsi pernikahan (Walimatul ‘Ursy/Resepsi) dan akad pernikahan (Ijab Qobul/Walimatun Nikah), karena sudah diketahui bersama bahwa resepsi pernikahan bisa termasuk di dalamnya ada acara akad pernikahan (Walimatun Nikah/Ijab Kobul), tetapi akad pernikahan/Ijab Qobul kadang dilakukan tanpa dengan adanya acara Walimatul 'Ursy/Resepsi seperti mengundang teman atau kerabat, kecuali dihadiri oleh keluarga inti saja. Atau banyak juga walimatul 'ursy/resepsi dilaksanakan beberapa hari setelah dilaksanakan Walimatun Nikah/Ijab Kobul.

Dan sudah menjadi rahasia umum bahwa masyarakat kita dalam melaksanakan resepsi pernikahan terutama acara Walimatun Nikah/Ijab Kobul, selalu mencari hari ataupun waktu terbaik yang kadang kadang dengan perhitungan tertentu yang biasanya melibatkan orang ahli atau orang tua, sesepuh, orang yang dituakan.

Semua hal di atas tidak terlepas dari adat dan budaya bangsa kita dan sah-sah saja, guna perencanaan (Planning), yang mudah-mudahan merupakan suatu upaya dan ikhtiar sesuai akal manusia, karena pernikahan bukan acara main-main dan alangkah baiknya direncanakan dengan matang dengan melibatkan keluarga calon kedua mempelai.

Jadi alangkah baiknya jika dalam memilih hari atau waktu dalam melangsungkan pernikahan, terutama walimatun nikah/ijab kobul, menuruti yang dianjurkan orangtua, sesepuh atau orang di-tua-kan, yang mudah mudahan menjadi sebuah do'a dan restu bagi calon kedua mempelai.

Hari atau waktu yang tepat untuk melangsungkan pernikahan
- Hari Minggu atau hari libur nasional
Hal ini supaya tidak banyak mengganggu kegiatan rutinitas calon kedua mempelai dan keluarga, juga akan memancing kehadiran tamu undangan kita.
- Tanggal muda atau awal bulan
Tentu akan membantu relokasi dana pernikahan dan semoga menambah semangat kehadiran tamu yang diundang selain memberikan do’a dan restu juga semoga memberikan kado spesial atau rizki yang lebih untuk kita.
- Sudah baligh,lulus kuliah dengan pekerjaan tetap
Kedewasaan dan kematangan dalam segala hal sangat diperlukan dalam pernikahan dan mungkin sangat ideal bila hal di atas ditambah telah memiliki rumah sendiri.

Untuk cara memilih sanggar rias pengantinya silahkan masuk KESINI.
Demikian semoga bermanfaat, terimakasih.
Wassalau’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Previous
« Prev Post

Related Posts

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar

Koreksi atau saran silahkan masukan pada kolom komentar,mohon tidak mencantumkan link aktif