Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merubah Format Video VOB Ke Format Video Apapun

Assalamu'alaikum warohmatulloh wabarokatuh
Video Converter
Artikel dan tutorial video bahasa Indonesia dengan tool yang dibahas Aiseesoft Video Converter Ultimate. Salah satu cara mempercepat konversi format DVD menjadi format yang diinginkan adalah menyalin dulu (copy paste) semua isi keping DVD ke komputer atau laptop.

Hal ini dimungkinkan karena beban kerja CPU dan drive CD/DVD akan meningkat ketika tool video converter harus membacanya langsung dari keping DVD. Jadi salah satu upaya meringankannya adalah dengan menyalin dulu semua isinya.

Akan ada dua folder hasil salinan keping DVD tersebut diantaranya foldet Video_TS yang berisi file video dengan nama VTS. dan ekstensi file VOB. Yang pada kesempatan ini akan dibahas bagaimana cara merubahnya menjadi file format lain.

Info menarik lainnya:

Konversi video VOB. menggunakan Aiseesoft Video Converter Ultimate
1. Buka tool Aiseesoft Video Converter Ultimate.
2. Masukan file VOB yang akan dikonversi. Klik Add File jika beberapa file yang akan dikonversi atau jika semua isi keping DVD akan di rubah formatnya, silkan klik Add Folder.
3. Ketika semua file VOB telah terbaca di tool konverter, tentukan format yang kita inginkan. Hal yang perlu diketahui biasanya isi DVD dengan format VOB memiliki resolusi 720 pixsel x 576 pixsel dengan aspek rasio 4:3 atau layar lebar dengan aspek rasio 16:9 dan 25fps.

VOB menjadi MP4
4. Untuk merubah menjadi format mp3, wav, flac atau format audio lainnya. Klik Convert all to > Audio. Simak tipsnya disini: Video Dijadikan MP3 Dengan Aiseesoft Converter Ultimate
5. Cara konversi menjadi format video MP4 untuk upload ke youtube. Klik Convert All to > Video.
Yang caranya kurang lebih caranya sama dengan tips di bawah ini:
∎  Ukuran Video MP4 Untuk Upload Ke Youtube .
∎  Video Menjadi MP4 Dengan Aiseesoft Video Converter Ultimate 

Masih banyak alat konversi video lainnya yang caranya relatif sama, silakan gunakan fiturnya sesuai kebutuhan, semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum warohmatulloh wabarokatuh.