Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Video MP4 Untuk Upload Ke Youtube

Assalamu'alaikum warrohmatulloh wabarokatuh

Cara upload video youtube
Saat ini banyak yang terobsesi menjadi seorang youtuber sampai beragam cara dilakukan guna mengejar impian sukses seperti Baim Wong, Raffi Ahmad, Deddy Corbuzier dll.

Tapi sangat disayangkan ada oknum youtuber dengan menghalalkan segala cara dan tidak mempertimbangkan isi konten video, hak kepemilikan bahkan upload ulang karya orang lain.

Youtuber sukses di atas itu orang yang sudah terkenal dan didukung tenaga dan peralatan profesional. Sebagai contoh mereka jalan-jalan dengan tujuan sama dengan kita saja bisa jadi konten yang banyak viewer-nya.

Tips, jadilah diri kita sendiri dan lakukan sesuai kemampuan dengan karya kreatifitas sendiri. Tidak upload ulang video milik orang lain/mencuri.(Hadé goréng meunang sorangan - Bagus atau jelek hasil karya sendiri), dan terus belajar.

Tips lainnya:
 
Ukuran video yang layak diupload ke youtube
Menurut pengalaman penulis ukuran minimalnya adalah resolusi 1280 pixsel x 720 pixsel (HD), posisi Landscape bukan potrait.
 
Untuk akun yang sudah bisa dimonetisasi, ukuran di atas ramah sekali terhadap iklan Adsense Google, apalagi jika didukung kualitas gambar dan materi videonya.
 
Cara konversi video menjadi MP4
Menggunakan tool konversi Aiseesoft Video Converter terbaru. 
Klik Add File jika beberapa file video secara acak yang akan di konversi
Klik Add Folder jika video yang akan dikonversi berada dalam satu folder
 
2. Klik tanda panah kecil pada menu Convert All To > Video > Geser slider ke bawah untuk memilih Youtube HD 720P
 
Pilihan ini artinya resolusi video output 1280 pixsel x 720 pixsel (HD), Encoder H.264, Frame Rate 30fps, Bitrate Smart Match. Dan audionya Sample Rate 44100hz, Bitrate 128kbps
 
3. Untuk menyimpan hasil konversi, perhatikan Save to yang ada di sudut kiri bawah.
Bisa disimpan sama tempatnya dengan lokasi sumber video atau jika ingin dibuatkan folder khusus dengan cara klik Tanda Panah Kecil > Browse and Select Folder
 
4  Untuk proses konversi klik Convert All, tunggu sampai selesai.

Tips seting tambahan
Klik Tanda Panah Kecil disamping tanda roda gigi, pilih Task Schedule. Secara default folder tempat penyimpanan output video akan terbuka otomatis jika konversi selesai dilakukan (Open output folder). 
 
Atau komputer/laptop akan mati otomatis jika memilih Shut down computer, silakan tentukan sesuai kebutuhan masing-masing.
 
Tidak ada yang sempurna semua hanya usaha dan lakukan ssesuai yang kita bisa, semoga bermanfaat dan berkah.
Wassalamu'alaikum warrohmatulloh wabarokatuh