Contoh Rundown Pernikahan Di Gedung

Posted by Simawar Enterprise on

https://www.mawarnada.com
Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
https://www.mawarnada.com
Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam membuat Rundown Acara Pernikahan, terutama bagi yang melangsungkan Ijab Kobul Akad Nikah (Walimatun Nikah) diselenggarakan pada hari yang sama dengan Resepsi Pernikahan (Walimatul 'Ursy).

Guna memanfaatkan waktu, susunan acara terutama waktu harus dibuat mengikuti pada kapan Ijab Kobul Akad Nikah akan dilangsungkan. Karena khusus Ijab Kobul Akad Nikah sering terjadi waktunya diminta oleh kedua keluarga calon pengantin harus tepat pada jam tertentu.

Video seru seserahan pengantin melewati Pantai Pelabuhan Ratu
https://www.mawarnada.com

Selain keutamaan acara Ijab Kobul Akad Nikah harus disegerakan juga kemungkinan dengan pertimbangan waktu yang diberikan oleh petugas KUA karena harus menikahkan di tempat lain. Jadi Rundown Acara harus dibuat dari hasil musyawarah kemudian disepakati dan diketahui semua pihak.

Rundown acara pernikahan di gedung harus disesuaikan dengan jatah waktu yang diberikan pengelola gedung tersebut, yang biasanya hanya sampai jam 14.00 WIB. Dan hal menarik khusus acara Upacara Adat Mapag Pangantén sering terjadi bahan perbincangan serius, kapan harus diselenggarakan?.

Baca juga: Urutan acara pokok pernikahan yang umum dilakukan orang sunda

Ada yang diselenggarakan setelah acara Ijab Kobul Akad Nikah sekitar jam 10.00 WIB berupa Kirab Pengantin (Helaran Pangantén-Sunda). Atau diselenggarakan ketika kedatangan tamu rombongan calon pengantin pria, sesuai dengan nama acaranya penyambutan tamu atau Seni Upacara Adat Mapag Pangantén (Pangbagéa/Panghiyap-Sunda).

Semuanya tergantung hasil musyawarah kesepakatan semua pihak dengan mempertimbangkan efektifitas waktu, luas gedung dan jam kedatangan tamu yang tercantum pada surat undangan. Jangan sampai terjadi tamu undangan harus menunggu sampai selesainya acara sehingga banyak orang berkerumun tidak karuan.

Sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam
مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَاْليَوْمِ اْلأخِرِ فَلْيُكْرِمْ ضَيْفَهُ
"Barang siapa yang beriman pada Allah dan hari akhir maka hendaklah dia memuliakan tamunya" (HR. Bukhari)

Artikel menarik lainnya
-Dibalik Siraman dalam acara pernikahan adat sunda
-Hari Atau Waktu Yang Tepat Melangsungkan Pernikahan
-Terbaru Cara Memilih Gedung Resepsi Pernikahan

Contoh Rundown Acara Pernikahan Di Gedung 
https://www.mawarnada.com
Ini hanya merupakan contoh, silakan sesuaikan dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat, terima kasih.
Wassalamu'alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya
Next Post »

Artikel terkait

08.50.00