Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Rundown Pernikahan Di Gedung

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
Wedding organiser Bandung
Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam membuat Rundown Acara Pernikahan, terutama bagi yang melangsungkan ijab kobul akad nikah (Walimatun Nikah) diselenggarakan pada hari yang sama dengan resepsi pernikahan (Walimatul 'Ursy).

Waktu harus dibuat mengikuti kapan ijab kobul akad nikah akan dilangsungkan. Karena khusus ijab kobul akad nikah sering terjadi waktunya diminta oleh kedua keluarga calon pengantin harus tepat pada jam tertentu.

Video seru seserahan di Pantai Pelabuhan Ratu

Wedding organiser Bandung

Selain keutamaan acara ijab kobul akad nikah harus disegerakan juga dengan pertimbangan waktu yang diberikan oleh petugas KUA karena kemungkinan harus menikahkan di tempat lain. Jadi rundown acara harus dibuat dari hasil musyawarah dan disepakati semua pihak.

Rundown acara pernikahan di gedung harus disesuaikan dengan jatah waktu yang diberikan pengelola gedung tersebut, yang biasanya hanya sampai jam 14.00 WIB. Dan hal lain khusus acara upacara adat mapag pangantén sering terjadi bahan perbincangan serius, kapan harus diselenggarakan?.

Ada yang diselenggarakan setelah acara ijab kobul akad nikah sekitar jam 10.00 WIB berupa Kirab Pengantin (Helaran Pangantén-Sunda). Atau saat kedatangan rombongan calon pengantin pria. Sesuai dengan nama acaranya penyambutan tamu atau seni upacara adat mapag pangantén (Pangbagéa/Panghiyap-Sunda).


Semuanya tergantung kesepakatan semua pihak dengan mempertimbangkan efektifitas waktu, luas gedung dan jam kedatangan tamu yang tercantum pada surat undangan. Jangan sampai terjadi tamu undangan harus menunggu sampai selesainya acara sehingga banyak orang berkerumun tidak karuan.

Sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam
مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَاْليَوْمِ اْلأخِرِ فَلْيُكْرِمْ ضَيْفَهُ
"Barang siapa yang beriman pada Allah dan hari akhir maka hendaklah dia memuliakan tamunya" (HR. Bukhari)


Contoh Rundown Acara Pernikahan Di Gedung 
https://www.mawarnada.com
Ini hanya merupakan contoh, silakan sesuaikan dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat, terima kasih.
Wassalamu'alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh