Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memilih Sanggar Rias Pernikahan

Assalamualaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
Wedding organiser BandungHadits "Wahai para pemuda! Barangsiapa di antara kalian berkemampuan untuk nikah, maka nikahlah, karena nikah itu lebih mudah menundukkan pandangan dan lebih membentengi farji (kemaluan). Dan barang siapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia puasa, karena puasa itu dapat membentengi dirinya" (HSR.Ahmad, Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Nasaiy, Darimi, Ibnu Jarud dan Baihaqi)
Pernikahan harus dipersiapkan, salah satunya memilih dan menentukan siapa yang akan merias (tukang rias). Karena saat ini banyak bertebaran jasa rias pengantin, dengan berbagai nama profesinya.

Seperti yang menamakan dirinya sanggar rias, bridal salon, bridal boutique, bridal shop, make up artis (MUA). Dengan jenis dan kekhususan pelayanan masing masing.

Sebelum Melanjutkan silahkan simak juga :
Dok. pernikahan Niar & Arief

https://www.mawarnada.com
Photo by Simawar photovideography
.
https://www.mawarnada.com
Photo by Simawar photovideography
Tips memilih sanggar rias pernikahan 
1. Tentukan tema tata rias pernikahan
Apakah akan menggunakan tata rias tradisional daerah masing masing, tema muslim, barat atau oriental dll.

2. Informasi detail sanggar rias pengantin
Sebelum mengarah kepada kesepakatan atau kontrak kerja, jangan sungkan untuk melihat hasil kerja mereka sebelumnya. Baik berupa photo/video ataupun fasilitas dan pelayanan pra pernikahan maupun pada hari “H” nya.

Menarik untuk disimak
⏩  5 Cara Optimalkan Kinerja IDM
⏩  Kendang Penca Kawih dengan Sinden
⏩  Membuat running text di Vegas Pro terbaru

3. Jalin Komunikasi Yang Baik
Sampaikan keluhan dan keinginan anda dalam segala hal seperti :
- Jenis, merek make up (kemungkinan alergi make up tertentu)
- Model, jenis, warna dan jumlah gaun pengantin
- Model, jenis, warna, ukuran pakaian kedua orang tua dan pendukung acara
- Dekorasi pelaminan, backdrop, atau pernak-pernik lainnya.

4. Fasilitas dan Pelayanan
- Carilah sanggar tata rias pengantin yang memiliki peralatan lengkap (terorganisir) dan mengutamakan pelayanan. Buatkan kesepakatan jangan sampai detail pernikahan yang sudah direncanakan pada waktunya bermasalah.

- Tes make up dan pelayanan pra pernikahan
Hal ini biasanya pelayanan plus dari sanggar rias pengantin, ditambah pelayanan seperti lulur atau perawatan khusus lainnya.

- Ramah dan Sabar
Kenyamanan dalam segala hal perlu dipertimbangkan dan alangkah baiknya mencari perias pengantin yang profesional karena hampir seharian harus melayani anda.

- Tepat Waktu
Waktu biasanya disesuaikan dengan rencana kedatangan pengantin pria atau ijab kobul akad nikah. Hal ini penting karena juru rias selain melayani pengantin juga merias tim pendukung lainnya.

5. Harga
Harga adalah kualitas tidaklah selamanya benar kecuali anda ditangani oleh perias profesional. Karena  harga akan sebanding dengan pelayanannya.

Tips, Bisa dipilih juga sanggar rias terpisah yang hanya fokus melayani tata rias wajah dan menyediakan gaun saja. Tata rias meliputi calon pengantin, orang tua kedua calon pengantin dan pagar ayu. Seperti beberapa MUA yang telah bekerja sama dengan Simawar Enterprise.

Atau jika anda tidak mau dipusingkan dengan segala kebutuhan urusan rencana pernikahan, silakan konsultasikan dengan bidang jasa yang biasa menanganinya.

Simawar Enterprise Wedding Organiser
Konsultasi gratis hub.. 081220116949 - 087821160369 (WA), IG @simawar_bdg

Demikian semoga bermanfaat dan Terimakasih.
Wassalamu'alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.