Jasa Sedot WC Bandung

Cara Bijak memilih Sanggar Rias Untuk Pernikahan

Posted by Deni Koswara on

Assalamualaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
http://www.mawarnada.com/Pernikahan adalah sakral, bukan acara main main dan hukumnya wajib bagi mereka yang mampu, seperti hadits "Wahai para pemuda! Barangsiapa di antara kalian berkemampuan untuk nikah, maka nikahlah, karena nikah itu lebih mudah menundukkan pandangan dan lebih membentengi farji (kemaluan). Dan barang siapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia puasa, karena puasa itu dapat membentengi dirinya" (HSR.Ahmad, Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Nasaiy, Darimi, Ibnu Jarud dan Baihaqi).

Maka dari itu jika diantara anda yang akan melangsungkan pernikahan perlu persiapan yang matang dalam segala hal, atau kalau dalam istilah orang Sunda harus sudah siap Paseuk, Pésak dan Fisik. Paseuk adalah suatu keyakinan yang kuat didasari keimanan bahwa nikah itu ibadah, Pésak adalah kemampuan dalam segi finansial atau materi baik pada saat pranikah apalagi setelahnya, Fisik adalah baligh atau cukup umur atau bisa diartikan sehat jasmani dan rokhani.

Dan pada saat akan melangsungkan pernikahanpun persiapan dalam segala hal harus sudah dipertimbangkan, yang salah satunya adalah memilih dan menentukan siapa yang akan merias (Tukang Rias/Salon). Karena saat ini banyak bertebaran jasa rias pengantin seperti yang menamakan dirinya Bridal Salon, Bridal Boutique, Bridal Shop, Make Up Artis (MUA). Dengan jenis pelayanan berbeda, dengan kekhususan masing masing, atau ingin menggunakan yang multi pelayanan, terima beres?.

Sebelum Melanjutkan silahkan simak juga :
* Terbaru Cara Memilih Gedung Resepsi Pernikahan
* Hari Atau Waktu Yang Tepat melangsungkan Pernikahan
* Cara Melangsungkan Resepsi Pernikahan Di Rumah Sendiri

 Tips, sampaikan semua uraian di bawah kepada WO/WP/EO jika anda menggunakan jasanya, tidak perlu repot pergi atau menghubungi banyak orang, jadi anda hanya menunjuk vendor mana yang dipilih/diinginkan karena tugas merekalah dalam menguruskan segalanya, kecuali hal khusus seperti fitting gaun atau tes make up.

Tidaklah sulit memilih sanggar rias pengantin saat ini karena anda bisa memanfaatkan informasi dari internet, jasa/agen Wedding Organiser (EO)/Wedding Planner (WP) atau datang langsung ke sanggar rias pengantin yang dipercaya oleh anda atau referensi teman, akan tetapi sebelumnya perlu dipelajari dan mengetahui jenis/kualitas pelayananya, jangan sampai sesuatu yang teramat indah dan sakral dalam pernikahan tidak sempurna karena salah memilih Sanggar Rias Pengantin

 Dok. pernikahan Teh Niar & Kang Arief, semoga SAMAWA, langgeng dan diridhoi Alloh SW

https://www.mawarnada.com
.
https://www.mawarnada.com

Cara memilih sanggar rias pernikahan
Untuk memilih Sanggar Rias Pengantin yang tepat silahkan baca tips berikut ini :
1. Tentukan model/gaya tata rias pernikahan
Bicarakan dengan pasangan anda tentang model/gaya tata rias yang akan dipergunakan dalam pernikahan nanti, apakah tata rias tradisional daerah masing masing, tema Muslim/Islami, barat atau oriental, hal ini akan membantu dalam menentukan Sanggar Rias Pengantin yang akan ditunjuk, karena biasanya tata rias pengantin akan menyesuakan dengan tema prnikahan tersebut, baik tata rias dan assesoris pengantin, dekorasi bahkan acara pendukung pernikahan tersebut.

2. Informasi detail sanggar rias pengantin
Kalau anda sudah menentukan sanggar rias pengantin yang cocok, sebelum mengarah kepada kesepakatan atau kontrak kerja alangkah baiknya dan jangan sungkan melihat hasil kerja mereka sebelumnya baik berupa photo/video, kelengkapan peralatan pendukung, koleksi gaun pengantin, jenis/merek make-up yang dipergunakan, fasilitas dan pelayanan pra pernikahan maupun pada hari “H” nya.

3. Jalin Komunikasi Yang Baik
Sampaikan keluhan dan keinginan anda dalam segala hal yang berhubungan dengan rencana tata rias Pernikahan anda seperti :
- Jenis/merek make-up (Kemungkinan adanya alergi dengan type/merek terntentu)
- Model/jenis/warna gaun pengantin
- Berapa jumlah gaun pengantin yang akan dipergunakan
- Model/jenis/warna, ukuran pakaian orang tua mempelai wanita dan pria
- Model/jenis/warna, ukuran dan jumlah pakaian pagar ayu /pagar bagus
- Model/jenis/warna kursi pelaminan, background dekorasi pelaminan dan ruangan atau pernak pernik lainnya.

4. Fasilitas dan Pelayanan
- Carilah sanggar tata rias pengantin yang memiliki peralatan lengkap (Terorganisir) dan mengutamakan pelayanan, karena dalam prakteknya mereka sering menjalin kemitraan seperti dekorasi ruangan, taman, lighting dan buatkan kesepakatan jangan sampai detail pernikahan yang sudah direncanakan terhambat karena dekorasi ruangan atau taman dan pernak-pernik lainnya yang belum beres terpasang.

- Tes make-up dan pelayanan pra Pernikahan
Hal ini biasanya pelayanan plus dari sanggar rias pengantin karena memastikan jenis dan merek make up yang cocok terutama untuk jenis kulit pengantin wanita dan pria membutuhkan waktu tersendiri, ditambah dengan pelayanan lain misalnya seperti lulur atau perawatan khusus lainnya.

- Ramah dan Sabar
Kenyamanan dalam segala hal perlu dipertimbangkan, meskipun hal ini jarang dijadikan acuan namun saya menyarankan carilah perias pengantin yang ramah dan penyabar karena hampir seharian mereka harus melayani anda sebagai ratu dan raja sehari.

-Tepat Waktu
Tentukan waktu yang disepakati untuk merias pengantin yang biasanya disesuaikan dengan rencana kedatangan pengantin pria dan acara lain, hal ini penting karena juru rias selain melayani pengantin dan orang tuanya juga biasanya merias pula team pendukung pernikahan.

5. Harga
Harga adalah kualitas, hal ini tidaklah selamanya benar akan tetapi perlu adanya komunikasi yang baik antara anda dengan perias/sanggar rias pengantin yang ditunjuk, karena kalau anda cermat dan teliti masih banyak perias/sanggar rias pengantin yang mengutamakan pasilitas dan pelayanan sebanding dengan besarnya biaya yang akan dikeluarkan, bisa dengan paket tertentu atau bahkan bisa dengan berapa budget yang anda miliki.

Mudah mudahan kenyamanan dan kepuasan anda dalam memilih sanggar rias pengantin bisa menambah kebahagiaan dihari pernikahan nanti,semoga.

Simawar Enterprise Wedding & Event Planner
Konsultasi gratis hub.. 081220150868, 087821160369 (WA), IG @simawar_bdg

Demikian semoga bermanfaat dan Terimakasih.
Wassalamu'alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Previous
« Prev Post

Related Posts

18.00.00

0 komentar:

Posting Komentar

Koreksi atau saran silahkan masukan pada kolom komentar,mohon tidak mencantumkan link aktif