Jasa Sedot WC Bandung

Wisata Pantai Sawarna Banten sekali berangkat 6 tempat bisa dikunjungi

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh

https://www.mawarnada.com/
Sawarna Beach
Dokumen perjalanan keluargaku tahun 2017. Pantai Sawarna Banten (Sawarna Beach), itu yang sering diucapkan para pengunjung dari Bandung. Padahal Sawarna merupakan nama kampung pinggir pantai tepatnya Kampung Wisata di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Propinsi Banten.

Kata Sawarna menurut orang Sunda artinya Sa=Hiji/Satu dan Warna=Rupa. Contoh lain dalam Bahasa indonesia seperti Sehati= Sahate (Sunda). Jadi menurut orang Sunda Pantai Sawarna artinya adalah Pantai Sarupa/Satu Warna. Entahlah ini mah menurut saya urang Sunda.

Dan memang ke-Sunda-anya saya temukan ketika masuk tempat wisata ini, salah satunya dari Bahasa yang dipergunakan penduduknya dan keramahanya. Ketika dicoba diajak ngobrol Bahasa Sunda versi orang Bandung pun masih nyambung, Semoga hal ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan baik dari keramahan, keamanan, kebersihan dan kenyamananya.

Tempat wisata lainya di Jawa Barat & Banten
Video Liputan Curug Ciharus Kabupaten Garut
Motor Touring Bandung-Ujung Genteng-Geopark Ciletuh Sukabumi Via Ciwidey
Touring Bandung-Pantai Rancabuaya-Pantai Santolo Via Rancabali Ciwidey
Bandung Rancabuaya lewat Pangalengan pulang VIA Bungbulang

Sawarna merupakan Kampung Wisata Pantai yang sangat indah apalagi waktu sore hari. Tidak jauh dari Kampung Wisata Sawarna terbentang Pantai Pasir Putih yang menjadi tujuan utama di tempat wisata ini. Namun sayang di area ini pada saat penulis berkunjung belum dibenahinya area parkir terutama khusus kendaraan roda dua. Semoga sekarang semakin tertata rapi. Kangen da.

Seperti penulis ceritakan di awal dengan mengunjungi Pantai Sawarna bisa sekaligus mengunjungi 6 tempat wisata pantai lain yang tidak kalah indahnya. Yang bisa dilakukan sebelum ke Pantai Sawarna ataupun saat pulangnya.

Sebelum ke Pantai Sawarna silahkan singgah dulu disini
1. Pantai Palabuan Ratu Sukabumi
2. Pantai Karang Hawu Sukabumi
3. Puncak Habiebie Sukabum

Setelah sampai di Pantai Sawarna dengan jarak yang masih berdekatan
(klik link untuk melihat video)
4. Pantai Pasir Putih Sawarna Banten
5. Pantai Tanjung Layar Banten
6. Pantai Legon Pari Banten

Kami siap kerjasama liputan video promo tempat wisata, penginapan, hotel, restoran, rumah makan, villa dll sekaligus peliputan akses jalan dan sarana lain agar lebih tereksplore. Peliputan bisa menggunakan kamera handycam, DSLR atau kamera semi pro/pro dan sekaligus tayang di channel youtube, silahkan hubungi kontak. Harga? badami wéh bari ulin.

Masih banyak tempat wisata lain di area ini, tapi sayang penulis tidak bisa mengunjunginya. Selain waktu dan kecapean, juga pasti harus merogoh saku lebih dalam lagi.

Semoga Pariwisata Indonesia semakin maju dan berkembang baik untuk lokal maupun manca Negara. Terimakasih Hatur nuhun.
Wassalamu’alaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Previous
« Prev Post

Related Posts

17.23.00