Cara Bakar (Burn) Video Mempergunakan Corel Video Studio

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
Cara ini adalah membakar (burning) langsung Video yang sedang kita edit tanpa melalui software pembakar lain,hal ini dimungkinkan karena semua software editing video telah dilengkapi dengan fitur burning (created disk) sehingga selain untuk menghemat aplikasi yang terinstal di laptop/komputer juga untuk mencoba fitur dari software editing tersebut.

Pada dasarnya sama dengan mempergunakan software pembakar eksternal lainnya namun satu hal yang lebih adalah kita bisa langsung memberikan effect transisi atau effect lain pada setiap potongan atau pergantian video/klip/gambar sehingga video bisa lebih nyaman dilihat,terutama pada video klip lagu yang semuanya tetap tergantung kreativitas kita masing-masing.

Jadi untuk anda yang ingin mencoba cara ini silahkan ikuti panduan seperti gambar di bawah dan satu hal yang sangat penting jangan pernah berhenti untuk mencoba,gunakan software editing professional untuk belajar agar suatu waktu bisa dijadikan sebagai lahan pekerjaan atau minimal untuk pembuatan video milik sendiri/keluarga.

Silahkan baca pula artikel menarik lainnya yang sangat berhubungan seperti :

- Menghapus Dan Mengganti Suara Video Dengan Corel Video Studio
- Menghapus Dan Mengganti Suara Video Dengan Pinnacle Studio

Cara Burn Video Mempergunakan Corel Video Studio
- Pada posisi video telah selesai di edit silahkan klik > Share > Created Disk > tunggu sampai Corel DVD Factory terbuka.

- Pada tampilan Created Video Disk,silahkan tentukan Project Name,Select Disk dan Project Format sesuai video yang akan kita buat dan untuk Select A Style adalah tampilan awal dari video bisa dipilih sesuai selera,kalau sudah ditentukan klik > Go To Menu Editing.

- Silahkan isikan dan tentukan menurut selera Titel Video,Soundtrack,Style,Transisi,Dekorasi dan Background.

Jangan lupa klik > Settings di samping kanan,dan silahkan periksa Drive > CD/DVD RW dan jangan lupa masukan keeping DVD kosong,Project Format > DVD-Video,Screen Format sesuaikan dengan video yang kita buat dan biasanya pada Standard (4 : 3),kecuali bila anda pada saat mengambil gambar (merekam) dengan format Widescreen (16 : 9) maka silahkan sesuaikan dengan format sumbernya.

http://www.mawarnada.com

Untuk Normalize Audio adalah menyamakan keluaran suara video hal ini berpengaruh bila dalam satu video terdiri dari beberapa video dan musik berbeda atau backsound musik lebih dari satu judul,bila hal ini terjadi silahkan contreng Normalize Audio atau baca panduannya DISINI.

Untuk TV Format > PAL,Video Quality > Best,atau silahkan menurut selera dan yang perlu diperhatikan adalah bila video durasinya panjang dan laptop/komputer anda dengan spesifikasi pas-pasan saya sarankan cukup setting pada > Good,setting lainnya biarkan pada posisi default.

-Bila semua setting sudah ditentukan,silahkan klik > Burn dan tunggu proses sampai selesai sampai muncul gambar seperti dibawah dan DVD hasil burn akan keluar bila di klik > Ok
http://www.mawarnada.com

Tuntas sudah membakar file video langsung di software editing Corel Video Studio,semoga video anda semakin menarik untuk dilihat dan disampaikan pula disini bahwa saya bukanlah seorang yang ahli dalam masalah ini jadi bila ada yang kurang silahkan tambahkan,yang salah cepat koreksi.

Semoga bermanfaat,terimakasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya
Next Post »

Artikel terkait

8:17:00 PM