Cara Bakar (Burn) Video Mempergunakan Corel Video Studio

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
http://www.mawarnada.comCara ini adalah membakar (burning) langsung Video yang sedang kita edit tanpa melalui software pembakar lain.

Hal ini dimungkinkan karena beberapa software editing video telah dilengkapi dengan fitur burning (created disk) sehingga bisa menghemat aplikasi yang terinstal di laptop/komputer. 

Silahkan baca pula artikel menarik lainnya yang sangat berhubungan seperti :
- Menghapus Dan Mengganti Suara Video Dengan Corel Video Studio
- Menghapus Dan Mengganti Suara Video Dengan Pinnacle Studio

Cara Burn Video Mempergunakan Corel Video Studio
- Pada posisi video telah selesai di edit silahkan klik > Share > Created Disk > tunggu sampai Corel DVD Factory terbuka.

- Pada tampilan Created Video Disk,silahkan tentukan Project Name,Select Disk dan Project Format sesuai video yang akan kita buat dan untuk Select A Style adalah tampilan awal dari video bisa dipilih sesuai selera, kalau sudah ditentukan klik > Go To Menu Editing.

- Silahkan isikan dan tentukan menurut selera Titel Video, Soundtrack, Style,Transisi, Dekorasi dan Background.

Jangan lupa klik > Settings di samping kanan, dan silahkan periksa Drive > CD/DVD RW dan jangan lupa masukan keeping DVD kosong, Project Format > DVD-Video, Screen Format sesuaikan dengan video yang kita buat dan biasanya pada Standard (4 : 3).

Kecuali bila anda pada saat mengambil gambar (merekam) dengan format Widescreen (16 : 9) maka silahkan sesuaikan dengan format sumbernya.

http://www.mawarnada.com

Untuk Normalize Audio adalah menyamakan keluaran suara video hal ini berpengaruh bila dalam satu video terdiri dari beberapa video dan musik berbeda atau backsound musik lebih dari satu judul.

Untuk TV Format > PAL, Video Quality > Best, atau silahkan menurut selera dan yang perlu diperhatikan adalah bila video durasinya panjang dan laptop/komputer anda spesifikasi pas-pasan, saya sarankan cukup setting pada > Good, setting lainnya biarkan pada posisi default.

- Bila semua setting sudah ditentukan, silahkan klik > Burn dan tunggu proses sampai selesai sampai CD/DVD hasil burn akan keluar, klik > Ok.
Semoga bermanfaat, terima kasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya
Next Post »

Artikel terkait

8:17:00 PM