Contoh naskah pidato kurang 5 menit sambutan ketua TARKA/Karang Taruna

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum warrohmatulloh wabarokatuh

Kemerdekaan RI

Ini hanya Contoh Sambutan Ketua TARKA/Karang Taruna dalam acara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia dan ma'af penulispun bukan ahli pidato, hanya sekedar sharing saja. Silahkan sempurnakan kalimat dan Tata Bahasanya sesuai kebutuhan dan jangan lupa intonasi dan sikap pada saat menyampaikan materi pidato sangat menentukan.

Tapi jangan terlalu tegang apalagi takut salah, karena biasanya sambutan Ketua Panitia atau Ketua Tarka/Karang Taruna sering menjadi hiburan tersendiri, apalagi disampaikan oleh yang pertama kali tampil dimuka umum atau pertama pidato di atas panggung.

Santai saja jangan takut dan ragu, karena yang nonton dan mendengarkanya juga teman kita, saudara, Bapak Ketua RW dan jajaranya. Atau paling jauh mungkin warga sekitar yang beda RT. Jadi kalau kita salah pasti mereka memakluminya karena masih muda dan tahap belajar. Ayo semangat.

Mungkin tertarik dengan artikel ini
Contoh Pidato MC atau Naskah Pembawa Acara dalam Pernikahan
Urutan acara pokok pernikahan yang umum dilakukan orang sunda 

Contoh naskah pidato sambutan Agustusan
Assalamu’alaikum warrohmatulloh wabarokatuh
*Setelah salam buka dengan do'a pendek
Yang kami hormati Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Bapak/Ibu ketua RW (Sebutkan RW berapa, kalau perlu sebutkan Desa/Kelurahan beserta Kecamatanya dan jika ketua RWnya laki laki cukup sebutkan Bapak ketua RW tidak menggunakan Ibu), beserta seluruh ketua RT, Bapak Ketua keamanan beserta LINMAS dan Tokoh Pemuda yang telah berkenan hadir dalam acara ini.

Contoh. Yang kami hormati Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Bapak Ketua RW 01 Kampung Cicingeun Kelurahan Cingogo Kecamatan Cinutrun, beserta seluruh Ketua RT, Bapak Ketua Keamanan beserta LINMAS dan Tokoh Pemuda yang telah berkenan hadir dalam acara ini.

Yang terhormat sekaligus kami ucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat RW (Sebutkan RW berapa dan jika perlu sebutkan Desa/Kelurahan dan Kecamatanya seperti contoh di atas), karena berkat bantuan dan partisipasi Bapak dan Ibu semua warga masyarakat acara ini bisa terselenggara. (Jika ada donatur silahkan sebutkan).

*Kalau ingin komunikatif bisa ditambahkan sambil berteriak.
Hidup warga RW (Sebutkan RW berapa), atau tambahkan juga kata Merdeka 3x dengan semangat. Semoga saja dijawab oleh warga/penonton yang hadir, Merdeka.

Saya selaku ketua TARKA/Karang Taruna RW  (Sebutkan RW berapa dan jika perlu sebutkan Desa/Kelurahan dan Kecamatanya seperti contoh di atas), sekaligus Ketua Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke... tahun... (Sebutkan keberapa). Mewakili seluruh panitia mohon ma'af yang sebesar besarnya jika dalam penyelenggaraan acara ini  banyak kekurangan dan kesalahan. Karena kami masih belajar dan perlu bimbingan semua pihak terutama oleh Bapak/Ibu dan hadirin.

*Kalau ingin komunikatif bisa ditambahkan.
Bapak/Ibu mau mema'afkam kami? mudah mudahan semua yang hadir menjawab "Mau atau Dima'afkan". Silahkan jawab kembali dengan terima kasih atau hatur nuhun.

Bapak/Ibu yang kami hormati, ijinkan kami menyampaikan laporan hasil kegiatan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke...(Sebutkan keberapa jika perlu sebutkan tahunya), dengan anggota kepengurusan sebagai berikut:

Ketua Panitia: Sebutkan namanya, sekaligus eksis diperkenalkan
Sekretaris: Sebutkan  namanya, sekaligus eksis diperkenalkan
Bendahara: Sebutkan namanya, sekaligus eksis diperkenalkan
*Jika perlu dengan seksi beserta penanggung jawabnya.

Pendapanan Dana Kegiatan yang dipungut dari iuran warga sebesar Rp. (Sebutkan berapa)/KK), uang terkumpul dengan jumlah total Rp. (Sebutkan jumlahnya). Dana ini diterima dari warga RT (Sebutkan RT berapa jika RTnya lebih dari satu, agar transparan), dan RT selanjutnya (Sebutkan satu persatu).

Jumlah Pengeluaran Kegiatan dari hari pertama kegiatan seperti pembuatan Gapura, bendera dan hadiah perlombaan sampai biaya acara puncak malam ini meliputi sewa alat pesta, listrik, sound system dll (Sebutkan apa saja yang perlu biaya, tapi yang pokoknya saja) sebesar Rp. (Sebutkan jumlahnya).
*Atau hanya total penerimaan dan pengeluaranya saja

Jadi jumlah penerimaan dikurangi pengeluaran sampai dibuatnya laporan ini sebesar Rp....(Sebutkan sisa jika ada, atau minus?, Semoga saja ada sisanya, jangan nombok).

Bapak/Ibu dan semua hadirin demikian sambutan ini kami sampaikan, mohon ma'af jika banyak salah ucap dan sikap. Sekaligus jika ada yang ingin ditanyakan dalam masalah pendanaan bisa ditanyakan langsung pada kami di belakang panggung.

Terimakasih atas perhatianya. Merdeka 3x (Agar semua bersemangat dan komunikatif)
Tutup dengan do'a pendek atau minimal dengan salam
Wassalamu’alaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya
Next Post »

Artikel terkait

10:07:00 PM