Jasa Sedot WC Bandung

Gak Punya Modem Untuk Komputer Desktop?,Gunakan USB Tethering Smartphone

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrrohmatuloh Wabarokatuh

http://www.mawarnada.com/
Semua jenis Smartphone bisa digunakan untuk Modem dengan memanfaatkan USB Tethering terutama bagi kita yang menggunakan Komputer Desktop karena tidak tersedianya peripheral tambahan wifi ,berbeda dengan pengguna Netbook atau Notebook (Laptop) mungkin lebih banyak memanfaatkan fitur Wifi Hotspot atau Wifi Bluetooth karena sudah tersedianya pasilitas peripheral wifi pada Netbook/Notebook tersebut.

Memang lebih praktis menggunakan Wifi Hotspot/Bluetooth karena tidak menggunakan KABEL DATA namun setelah dicermati ada hal yang menguntungkan dengan memanfaatkan USB Tethering yaitu Smartphone tidak takut kehabisan daya Battery karena ketika digunakan sekaligus pengisian dilakukan dan untuk berbagi akses data aktifkan juga Wifi Hotspot,semua tergantung pertimbangan dan kebutuhan kita.

Cara Setting USB Tethering
-Sediakan kabel data
-Yakinkan bahwa kita memiliki quota internet
-Colokan kabel data pada port USB CPU Komputer dan port Smartphone
-Pada Smartphone hidupkan Mobile Data,klik Setelan (Settings) > Selengkapnya (More) > Menambatkan & Hotspot Portable (Tethering),silahkan berikan tanda ceklist pada Penambatan USB (USB Tethering),tunggu beberapa saat untuk identifikasi dan konfigurasi IP sampai terdeteksi Local Area Network (LAN) dengan posisi Enable.

Lakukan langkah ini pada komputer jika USB Tethering tidak mau aktif
Masuk ke Control Panel > Network and Internet > Network and Sharing Center,klik Local Area Network sebelah kanan,kemudian klik Diagnosa dan tunggu sampai selesai atau klik Change Adapter Settings silahkan lihat icon LAN,klik kanan kemudian Diagnosa, atau klik kanan pada gambar LAN pada sudut kanan bawah,kemudian klik Shooting Trouble dan Diagnosa (Jika masih belum jalan coba restart komputer atau pindahkan port USB),silahkan coba Browsing.

Masih ingin berbagi akses data? Lakukan langkah ini
Berikan tanda ceklist pada Hotspot Wifi Portabel (Wifi Hotspot) di bawah menu Penambatan USB (USB Tethering),dan jangan lupa berikan hak akses dengan memberikan nama pada Network SSID dan tentunya Password.
http://www.mawarnada.com/
Kembalikan setting Smartphone (Factory Data Reset) jika sering hang atau terasa lambat,caranya bisa anda pelajari Disini atau Disini.

Selamat mencoba dan semoga berhasil,jika ada saran,koreksi atau pertanyaan silahkan masukan pada kolom komentar,terimakasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Previous
« Prev Post

Related Posts

18.43.00