Jangan Hanya Buka Dan Bikin Status Di Facebook, Gunakan Cara Ini

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh

http://www.mawarnada.com/
Menjaga privasi dan kenyamanan adalah nomor satu diatas segalanya apalagi di media sosial, karena sudah menjadi rahasia umum tidak semua pengguna media sosial memiliki niat dan tujuan baik.

Sebagai pengguna media sosial facebook kita juga dihadapkan antara dua pilihan sisi baik dan buruk, antara manfaat dan mudharat tergantung kita bisa mensikapinya.

Namun kita juga harus memaklumi karena masih banyak pengguna facebook yang baru bisa menulis atau membuat status tanpa mengetahui adanya peraturan yang menjadi kebijakan Facebook.

Dan ada juga yang belum memahami pengaturan lain yang disediakan aplikasi populer ini, guna menjaga privasi pemilik akunya sendiri, bahkan kemungkinan tidak sedikit yang akunnya pun dibuatkan orang lain?.

Beberapa pengaturan yang harus kita ketahui di facebook dan untuk cara lainnya silahkan cari lagi di sumber lain, karena sudah banyak sahabat blogger mengupas tentang medsos terpopuler ini.
- Cara merubah password
- Agar tidak bisa di Tag (Ditandai/Diberi label)
- Cara menghapus Tag
- Cara blokir teman tertentu
- Teman tertentu tidak bisa melihat kita sedang membuka/bermain Facebook
- Menyembunyikan status kiriman tidak pantas dari teman kita
- Berhenti mengikuti teman kita, atau kita tidak bisa melihat semua kiriman statusnya namun tetap masih berteman.

 Mungkin anda membutuhkan artikel ini juga
- Tata Krama Atau Sopan Santun Di Media Sosial Facebook
- Cara Baru Dan Mudah Membuat Group Di Facebook
- Jangan Asal Upload Atau Menggunakan Photo Orang Lain Di Facebook

Lakukan langkahnya seperti berikut
- Rubahlah password sesering mungkin
Klik icon panah kecil disamping kanan atas samping Pintasan Privasi (Privacy shortcuts)> Pengaturan (Settings), pada menu Umum (General) klik Kata Sandi (Password), kemudian Sunting (Edit), isikan password baru pada kolom Baru (New) dan masukan sekali lagi pada kolom Ketik Ulang Yang Baru (Re-type New), kemudian Simpan Perubahan (Save Change).
http://www.mawarnada.com/

- Agar tidak bisa di Tag (Ditandai/diberi label) orang lain (Jangan sembarangan memberi Tag, jika post kita tidak penting atau tidak ada hubungnnya dengan orang tersebut, karena tidak semua orang suka dengan Tag tersebut).
Klik icon panah kecil disamping kanan atas samping Pintasan Privasi (Privacy Shortcuts> Pengaturan (Settings)> Kronologi dan Penandaan (Timeline and Tagging).

Silahkan Sunting (Edit), pada Siapa yang dapat menambahkan hal-hal ke kronologi saya? (Who can add things to my timeline?), Siapa yang dapat melihat hal-hal di kronologi saya? (Who can see things on my timeline?) Dan pada Bagaimana cara mengelola tanda yang ditambahkan orang dan saran tanda? (How can I manage tags people add and tagging suggestions?), sesuai gambar di bawah atau sesuai kebutuhan kita.
http://www.mawarnada.com/

- Terlanjur teman kita menandai kita (Nge-Tag), hapus atau hilangkan saja Tag-nya.
Pada halaman Beranda (Home), klik gambar panah kecil di atas status orang tersebut, klik Hapus Tanda (Remove Tag), kemudian klik Oke.

Silahkan beri tanda ceklist pada saya juga ingin melaporkan kiriman ini (You won't be tagged in this post anymore. It may appear in other places like News Feed or search.), jika diperlukan saja namun tidak diberi ceklist pun sudah cukup.

- Blokir saja jika orang tersebut membuat tidak nyaman atau melakukan hal tidak terpuji.
Klik icon panah kecil disamping kanan atas samping Pintasan Privasi (Privacy Shortcuts> Pengaturan (Settings)> Pemblokiran (Blocing).

Masukan nama akun yang akan di Blokir pada kolom Blokir Pengguna (Block Users), klik Blokir (Block) atau klik gambar roda Opsi (Options) pada kotak obrolan (Chat).

- Kita sedang online bermain Facebook agar tidak kelihatan oleh teman-teman kita, atau bisa untuk memata-matai orang tertentu.
Klik gambar roda Opsi (Options) pada kotak obrolan (Chat)> Pengaturan Lanjutan (Advanced Settings), pada menu Matikan obrolan hanya untuk Beberapa teman (Turn off chat for only some friends), silahkan masukan nama nama teman yang tidak diperbolehkan melihat kita ketika sedang online bermain Facebook, kemudian klik Simpan (Save).

- Menyembunyikan kiriman status yang tidak pantas dari teman kita, agar tidak bisa dilihat atau dibaca oleh teman kita yang lainnya.
Pada halaman Beranda (Home), klik gambar panah kecil di atas status orang tersebut, klik Sembunyikan Kiriman (Hide Post) kemudian klik tanda X/Tutup (Closed).

- Berhenti mengikuti teman kita, atau tidak akan melihat semua status kiriman teman kita namun tetap kita masih berteman.
Pada halaman Beranda (Home), klik gambar panah kecil di atas status orang tersebut, klik Berhenti mengikuti (Unfollow) kemudian klik tanda X/Tutup (Closed).

Demikian semoga bermanfaat dan jika ada saran atau koreksi atau tambahannya silahkan masukan dikolom komentar, terimakasih.

Wassalamu'alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya
Next Post »

Artikel terkait

2:58:00 PM