TV LCD/LED Suara Tidak Keluar Setelah Pasang Kabel HDMI, Inilah Solusinya

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh

Cara pasang HDMI
Sebelumnya saya pernah posting artikel TV LCD/LED dijadikan monitor desktop atau laptop seperti pada artikel di bawah ini:
-TV LCD, LED dijadikan monitor desktop atau laptop

Dan jika monitor tambahan lebih dari satu, kita bisa menggunakan alat splitter sebagai pemecah/pembagi. Tapi sesuaikan port in/outputnya, karena dipasaran ada yang berjenis komposit, VGA atau HDMI.

Artikel menarik lainnya
- Contoh Album magazine, Kolase Khitanan
- Contoh Album Magazine, Kolase Pernikahan
- Hari Atau Waktu Yang Tepat Melangsungkan Pernikahan

Beragam manfaat yang bisa kita kembangkan dengan cara ini seperti untuk media display produk disebuah toko, iklan, pameran atau media informasi dalam suatu gedung dengan banyak ruangan seperti klinik, rumah sakit, hotel dan lain lain.

Namun bagaimana kalau suara pada TV tersebut tidak keluar?. Sedangkan kita akan menghubungkan TV tersebut dengan perangkat audio tambahan melalui jack output audio guna meningkatkan kualitas suara seperti menambahkan speaker dengan power amplifiernya, home theatre atau peralatan karaoke dll.

Jangan bingung silahkan mencoba langkah seperti dibawah ini :
"Saya berasumsi bahwa anda telah melakukan setting komputer dengan dua monitor seperti artikelnya di atas, namun saat ini kendala utamanya suara tidak keluar".

- Silahkan masuk ke Control Panel > Hardware and Sound > Sound, pada item Playback silahkan klik kanan AMD HDMI OUTPUT pilih Set as Default Device, lihat gambar di bawah :

http://www.mawarnada.com

- Kalau suara masih belum keluar, sekarang setting TV anda, pilih Menu > kemudian pilih Option > PC audio select > RGB, kemungkinan setiap merek berbeda.

Bagaimana sudah keluarkah suaranya?, semoga berhasil dan kalau ada kesulitan silahkan baca kembali buku petunjuknya dengan teliti.
Demikian terimaksih dan semoga bermanfaat.Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh

Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya
Next Post »

Artikel terkait

10:20:00 PM