Jasa Sedot WC Bandung

Bermain Suara Menggunakan Effect Stretch And Pitch Pada Adobe Audition

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
Boleh saja saya memberi judul artikel ini dengan kata “Bermain”,namun siapa tahu di tangan anda yang penuh imajinasi dan kreativitas akan menghasilkan karya seni profesional yang bisa dijadikan lahan bisnis atau usaha yang menghasilkan uang,siapa tahu?.

Jadi mudah-mudahan setelah membaca artikel sederhana ini akan muncul ide-ide kreative lain yang lebih sempurna dengan hanya mengandalkan salah satu fitur yang ada di software pengolah suara profesional Adobe Audition yang akan saya bahas di bawah ini.

Pasti anda sudah tahu atau minimal pernah mendengar lagu-lagu yang dibawakan oleh salah seorang penyanyi dengan karakter vokal mirip Muppet?,dan siapa tahu diantara anda ada yang masih bertanya bagaimana sih cara membuatnya?,bisakah karakter suara ini dipergunakan untuk keperluan lain?,tentu jawabannya Bisa.

Salah satu ide mungkin bisa digunakan untuk pembuatan KABARET,PARODI atau hal lain yang sekiranya dibutuhkan dalam merubah jenis dan karakter vokal,jadi dengan hanya satu atau dua pengisi suara saja,anda bisa membuat lebih dari satu tokoh dengan jenis dan karakter vokal yang berbeda pula.

Namun sebelum melakukan perekaman anda harus menentukan dahulu tema kabaret atau parodi tersebut terutama tokoh yang terlibat dalam cerita,misalnya tokoh A,tokoh B dan seterusnya hal ini untuk menentukan jenis dan karakter vokal masing-masing tokoh tersebut.

Untuk cara pembuatan Kabaret atau Parodi bisa anda pelajari Disini,dan untuk materi MP3 bisa anda ganti dengan rekaman suara satu atau dua orang pengisi suara,yang nantinya jenis dan karakter vokal bisa dirubah seperti cara di bawah ini,dan anda hanya perlu menguasai CUTTING,FADE IN atau FADE OUT yang bisa dipelajari Disini.

Bermain Suara Menggunakan Effect Stretch And Pitch Pada Adobe Audition
1.Buka software Adobe Audition anda

2.Masukan file rekaman suara yang akan dirubah jenis dan karakter vokalnya.

3.Klik > EFFECTS > sorot TIME AND PITCH > STRETCH AND PITCH (Process).

4.Pada tampilan Effect-Stretch and Pitch,silahkan pilih preset terutama item HELIUM dan LOWER PITCH untuk dirubah-rubah jenis dan karakter vokalnya sesuai keinginan anda,atau bisa pula menggunakan item lain bila diperlukan.

5.Hal yang terpenting,apabila jenis dan karakter vokal masing-masing tokoh telah ditentukan anda harus menyimpannya menjadi preset,dengan nama tokoh tersebut misalnya Preset Tokoh A,agar di setiap bagian suara tokoh tersebut sama,caranya :

http://www.mawarnada.com/2012/11/Menghilangkan-Noise-Dan-Hum-Audio-Hasil-Rekaman-Dengan-Adobe-Audition.html

- Kilk > SAVE SETTINGS AS A PRESET,berilah nama sesuai nama tokoh tersebut.

- Gunakan setiap preset sesuai tokohnya masing-masing.

6.Gunakan slider untuk menentukan jenis dan karakter vokal yang diinginkan,atau bisa pula menggunakan fitur lain yang ada pada menu STRETCH AND PITCH.

7.SELAMAT BERKREASI.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Previous
« Prev Post

Related Posts

11.19.00