Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Audio Mixer ini bisa jadi pilihan live streaming

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh
Mixer Digital
Kami tidak membahas Mixer Audio Digital tapi disini akan mencoba berbagi pengalaman mengenai bagaimana memilih Mixer Audio Analog untuk keperluan rumahan atau hobby bahkan bisa juga dipergunakan acara profesional seperti live streaming atau home studio.

Banyak merek dan type yang bisa dipilih dengan berbagai perbedaan yang ditawarkan seperti dari segi harga dan spesifikasi, original garansi resmi dan tiruan (kw) bahkan kebiasaan atau selera. Semuanya kembali lagi kepada pembeli dengan pertimbangan kebutuhan dan dana yang ada (budget).

Salah satu tips yang akan kami bagikan yaitu Belilah Barang Original Dengan Garansi Resmi, karena hal ini merupakan pengalaman pribadi meskipun dari segi harga jauh lebih mahal namun dari segi kepuasan terpenuhi selain kualitas suaranya juga lebih bagus. Dan untuk merek atau type silahan sesuaikan dengan pertimbangan masing-masing.

Mixer Audio Yamaha MG10XU
Ini bukan promosi karena sebelum membeli Audio Mixer Yamaha MG10XU ini kami mempertimbangkan dulu beberapa hal terutama dari kebutuhan dan spesifikasinya yang bisa dipergunakan acara skala kecil, mudah dibawa dengan fitur pendukungnya, seperti:

- Ukurannya kecil mudah dibawa
244 mm x 71 mm x 294 mm (9.6"x 2.8"x 11.6")
- Input cukup untuk acara kecil 
10 Input (4 mono combo jack dan 3 stereo)
- Effek tiap input memudahkan pengaturan
High-grade effects: SPX with 24 programs
24-bit / 192kHz 2in / 2out USB Audio functions
- Bisa untuk studio rekaman
Didukung Cubase AI DAW software gratis download
- Mendukung effect eksternal dll

Yamaha MG10XU 0R1 TES SUARA LANGSUNG DI TOKONYA
Harga Mixer Yamaha MG10XU

Masalah sebelum menggunakan Yamaha MG10XU
Susah mengatur efek tiap channel karena Mixer Audio hanya memiliki satu potensio efek untuk semua Input. Kami membutuhkan Mixer Audio Efek terpisah disetiap inputnya karena sering melayani acara indoor dengan alat musik dan vokal secara bersamaan. Dan masih banyak fitur lain yang tidak ditemukan di Mixer Audio kami sebelumnya seperti tombol PAD dan HPF yang sangat membantu karakter suara.

Acara Live Streaming menggunakan Mixer Audio Yamaha MG10XU output Speaker Aktif

Cara setting mixer

Tips video semoga bermanfaat
Cara pasang mixer dengan 1 amplifier ke speaker pasif 

Setting mixer

Masih banyak tips lain mengenai cara setting sound system dan peralatannya diakun youtube Simawar Enterprise, silakan buka Playlist 
Audio Video Bahasa Indonesia Pemula, semoga bermanfaat bagi semua sahabat yang membutuhkan, terima kasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatulloh Wabarokatuh