Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motor Touring Bandung Ke Geopark Ciletuh Sukabumi Lewat Ciwidey

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
Wisata Sukabumi
Pantai Pangumbahan

Biasanya bagi penggemar touring jarak itu bukan masalah, yang terpenting bagaimana caranya sampai ke tempat tujuan dengan selamat, aman, lancar dan tentu menyenangkan.

Apalagi jika pertama kali seperti penulis menuju Tempat Wisata Pantai Ujung Genteng dan Geopark Ciletuh Sukabumi, sehingga timbul rasa ingin tahu yang sekaligus menjadi penyemangat.

Hal di atas dialami penulis yang pernah menempuh perjalanan kurang lebih 473 km  dari Bandung menuju menuju  Pantai Ujung Genteng dan Geoprak Ciletuh Sukabumi.

Menggunakan rute dari Bandung lewat Ciwidey,  jalan  selatan Jawa Barat menuju Pantai Ujung Genteng, Panenjoan, Geoprak Ciletuh dan pulang lagi ke Bandung melalui Cianjur.

Rasa ingin tahu sekaligus menyalurkan hobi melakukan perjalanan dengan kendaraan roda dua yang sering dilakukan dari jaman Belekesentreng Léléngohan bari abring abringan (Masa tidak ada rasa takut sebelum menikah, dilakukan beramai ramai/konvoi).

Puncak Darma
Puncak Darma
Jarak 473 Km-an itu tentu jauh, tapi pasti tidak sekaligus karena perjalanan dilakukan 2 hari 2 malam. 1 malam menginap di area pantai Ujung Genteng dan satu malam lagi menginap di pantai area Geoprak Ciletuh.
 
Di kedua tempat wisata ini banyak sekali penginapan baik bunglow, hotel, villa, home stay yang bisa kita pilih dengan harga relatife murah.
Di bawah ini gambar proses pembuatan Gula Kawung atau Gula Aren di Jl. Naringgul. Dengan keramahan warganya kamipun diberi gula kawung untuk menemani perjalanan ke Sukabumi. Hatur nuhun katampi pisan.
Gula Kawung Naringgul
Proses Gula Kawung
Video liputan perjalanannya 

Semoga bermanfaat, terima kasih.
Wassalamu'alaikum warrohmatulloh wabarokatuh.