Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bandung ke Kawah Darajat Lewat Kawah Kamojang semakin indah

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
Kawah Kamojang

Berapa tempat yang pernah kami singgahi dan dilakukan peliputan tempat wisatanya?, yang pasti tidak seberapa jika dibandingkan dengan tempat wisata yang bertebaran saat ini.

Jangankan di Indonesia yang sangat luas, untuk Jawa Barat saja belum semuanya bisa kami kunjungi. Meskipun hampir semua kota di Jawa Barat pernah dikunjungi tapi dengan tujuan berbeda.

Dan untuk wilayah Bandung saja yang saat ini tempat wisatanya semakin bertambah, belum semuanya bisa dikunjungi termasuk beberapa taman tematiknya. Kalau melewatinya sering ūüėÄ, tapi kalau untuk meliputnya kami belum pernah.

Video Dokumentasi perjalanan

Semoga pembangunan tempat wisata dimanapun selalu tepat guna dan bermanfaat bagi semua pihak. Termasuk pembangunan beberapa taman tematik di kota tercinta Bandung sudah sepantasnya memiliki pertimbangan baik nama tempat dan peruntukanya. Yang menitik beratkan pada edukasi positif bahkan menumbuhkan rasa memiliki sesuai kultur dan budayanya.

Kembali ke letnyot, disini kami share rute dan kondisi jalan dari Bandung menuju Kawah Kamojang sekaligus ke Kawah Darajat Kabupaten Garut melewati Majalaya. Dan bisa juga untuk menuju Kawah Drajat ataupun Kawah Kamojang melewati Cicalengka, Nagreg, Samarang Garut.

Dengan pertimbangan kedua rute tersebut jalanya reatif mulus namun perhitungkan beberapa titik kemacetan yang sering terjadi di waktu tertentu seperti untuk jalur Nagreg di sekitar simpang Cibiru, Cileunyi dan di wilayah industri Cicalengka.

Rute Kawah Kamojang

Sedangkan untuk jalur Majalaya titik kemacetan biasanya berada di jalan Bojongsoang Dayeuhkolot, Pasar Ciparay, Pasar Majalaya. Namun dari hasil pengalaman penulis jalur Majalaya bisa dijadikan pilihan, jika ingin mencoba jalan baru dan melewati Kamojang Hill Bridge atau yang lebih dikenal dengan nama Jembatan Kuning.

Jalan Kawah Darajat

Pertimbangkan kondisi kendaraan jika melewati jalan ini terutama untuk kendaraan roda empat. Karena di wilayah Patrol Majalaya mendekati Jembatan Kuning (Kamojang Hill Bridge) ada jalan yang menanjak panjang dan berkelok .

Semoga bermanfaat, terimakasih.
Wassalamu'alaikum warrohmatulloh wabarokatuh