Naskah Pidato Singkat Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekolah

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum warrohmatulloh wabarokatuh
https://www.mawarnada.com/Naskah Pidato Tentang Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekolah ini semoga bermanfaat bagi yang saat ini mencari contoh pidato singkat terutama untuk adik adik pelajar. Diperkirakan pidato ini tidak menghabiskan waktu lebih dari 5 menit, tergantung improvisasi dan intonasinya.

Semoga artikel semacam ini bisa dibuat berlanjut dengan contoh pidato tema lain sesuai situasi dan acara. Untuk contoh naskah pidato lainya yang telah kami buat bisa dilihat pada artikel lainya seperti di bawah ini, semoga bermanfaat.

Pidato MC atau Naskah Pembawa Acara dalam Pernikahan
Pidato Bahasa Sunda Penyerahan Calon Pengantin Pria (1)
Pidato Bahasa Sunda Penyerahan Calon Pengantin Pria (2)
Pidato Bahasa Sunda Penerimaan dari wakil calon pengantin wanita (1)
 

https://www.mawarnada.com

https://www.mawarnada.com

Contoh Pidato Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekolah 
Assalamu’alaikum warrohmatulloh wabarokatuh
Do’a pembuka bebas, sesuai yang hapal
Alhamdulillah wa syukrulillah wa sholatu wa sallamu ‘ala rasulillah sayyidina wamaulana Muhammadin wa ‘ala alihi wa shahbihi wa mawwalah, amma ba’du.

Puji dan syukur mari panjatkan kepada Alloh SWT, karena dengan nikmat karuniNya kita saat ini bisa berkumpul ditempat yang berbahagia ini.

Salam dan sholawat semoga selalu tercurah kepada Baginda Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wassalam, untuk seluruh keluarganya, para sahabatnya. Dan kita sebagai umat yang mengikuti ajaranya mendapat syafa’atnya nanti di Yaumil Akhir, Amin ya robbal ‘alamin.

Yang terhormat kepala sekolah Bapak/Ibu…..(Sebutkan nama orangnya) juga yang saya hormati semua Bapak dan Ibu Guru…(Sebutkan nama sekolahnya) . Tidak lupa salam hangat untuk semua rekan siswa….(Sebutkan nama sekolahnya) yang telah sempat hadir dalam acara ini.

Hadirin yang saya hormati, kebersihan merupakan fitrah manusia yang dilahirkan dalam keadaan bersih dan suci. Jadi alangkah indahnya jika kebersihan ditanamkan pada setiap perilaku hidup kita termasuk dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah yang kita cintai ini.

Karena kebersihan bukan hanya tanggung jawab Bapak/Ibu….(Sebutkan nama petugas kebersihan yang paling terkenal di sekolah). Juga menjaga kebersihan bukan tanggung jawab bapak dan Ibu guru apalagi Bapak/Ibu kepala sekolah. Tapi yang utama menjaga kebersihan lingkungan sekolah merupakan tanggung jawab kita selaku siswa yang hampir setiap hari ada disini.

Untuk semua sahabat siswa…..(Sebutkan nama sekolahnya) yang saya hormati, sudah sepantasnya kita yang setiap hari berada disini untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekolah ini. Sekolah ini merupakan rumah kedua kita yang harus sama sama dijaga, dirawat dan harus selalu bersih sehingga menjadikan kita nyaman dalam belajar.

Hadirin yang saya hormati marilah mulai saat ini kita selalu menjaga kebersihan dan merawat sekolah yang kita cintai ini. Dengan menyimpan dan menempatkan barang dan alat baik milik pribadi atau milik sekolah pada tempat yang seharusnya dan tidak membuang sampah sembarangan.

Jangan pernah menginjak taman yang sudah susah payah ditanam, atau kalau perlu mari kita galakan dengan menanam tanaman baru atau gerakan pungut sampah dan meningkatkan tugas keberihan sesuai jadwal yang telah ada. Sehingga lingkungan sekolah kita semakin indah, nyaman dan tentu akan meningkatkan kesehatan kita yang setiap hari berada disini.

Bapak/Ibu kepala sekolah dan semua Guru yang saya hormati dan cintai. Cuma itu yang bisa saya sampaikan dan mohon ma’af jika ada kata yang tidak sepantasnya saya sampaikan, Terimakasih.

Wassalamu’alaikum warrohmatulloh wabarokatuh

Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya
Next Post »

Artikel terkait

4:39:00 PM