Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lakukan Cara Ini Jika Sound System Anda Dipergunakan Agustusan Atau Imtihan

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
http://www.mawarnada.comCara dan langkah yang harus dilakukan
- Siapkan modem internet dengan kuota yang cukup untuk solusi lain seperti keping CD/DVD tidak terbaca baik di CD/DVD Player maupun di CD/DVD Drive atau mencari kualitas musik yang lebih baik.

- Hubungi Panitya untuk mengumpulkan semua CD/DVD yang akan dipergunakan berikut susunan acaranya.

- Salin (Copy Paste) isi materi lagu yang akan dipergunakan baik MP3 maupun video ke dalam folder khusus dan beri nomor urut.

- Saya lebih suka memutar file format MP3 karena nantinya bisa diputar dalam satu folder dengan software pemutar yang sama.

Jadi kita tidak selalu disibukan dengan mengatur input gain atau in fader apalagi master fader, kecuali volume bass harus diperhatikan jangan sampai kedodoran atau kita hanya penyesuaian ringan saja.

- File format video silahkan rubah (Convert) ke dalam format MP3 atau WAV dengan kualitas suara minimal 41,1 Hz/128 Kbps.

- Hati-hati dengan file format CD Audio jangan sampai anda salin (Copy Paste) langsung file-nya karena tidak bakalan bunyi tapi silahkan putar di WMP atau konversi dulu.

- Kalau ada waktu coba dan dengarkan setiap lagu dan lakukan langkah pertama jika diperlukan atau siapa tahu cari koleksi musik yang ada di komputer atau laptop kita sebagai pengganti.

- Kalau anda belum pernah mendengarkannya jangan coba-coba mengganti lagu meskipun judulnya sama. Karena kemungkinan versi musik pengiring (Aransementnya) berbeda.

Memang sederhana namun semoga bermanfaat, terima kasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.