Jasa Sedot WC Bandung

Manfaatkan Sound Effect Compressor Adobe Audition

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh

http://www.mawarnada.com
Tentu bagi anda yang berkecimpung dalam dunia audio atau pemilik rental Sound System sudah mengenal Sound Effect Compressor (Limiter),karena dilihat dari fungsinya alat ini sangat penting sekali untuk meratakan signal input agar relative rata dan stabil,namun tentu dibutuhkan pengetahuan cara setting yang benar karena kalau salah bisa mengakibatkan suara semakin amburadul.

Dan seperti telah saya bahas pada artikel sebelumnya DISINI,alat ini merupakan alat tambahan yang harus dimiliki setelah memiliki peralatan standard seperti Mixer Console,Aqualizer,Sound Effect dan Crossover,namun disini saya tidak akan membahas bagaimana cara setting alat ini tapi bagaimana memanfaatkan fitur Sound Effect Compressor pada Adobe Audition untuk memperbaiki/meningkatkan kualitas suara hasil rekaman.

Cara Menggunakan Sound Effect Compressor Adobe Audition
1.Silahkan buka Adobe Audition.

2.Masukan file audio yang akan diperbaiki,klik > File > Open,pilih file audio yang akan di proses kemudian klik > Open,atau langsung klik dua kali file tersebut.

3.Klik > Effects > Amplitude and Compression > Multiband Compressor > Pop Master > Apply.

http://www.mawarnada.com

Pada menu ini bisa anda coba pula fitur-fitur seperti menambahkan Bass (Enhance Lows),Treble (Enhance Highs) dan lain-lain dengan selalu mendengarkan dahulu perubahannya sebelum di Apply.

4.Silahkan simpan hasil pekerjaan anda dan dianjurkan jangan menggunakan SAVE tapi biasakan menggunakan SAVE AS agar file asli tidak tertimpa dan memudahkan untuk membandingkan suara file asli dengan file hasil pekerjaan anda.

Demikian semoga bermanfaat dan terimakasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Previous
« Prev Post

Related Posts

18.29.00