Cara Mengembalikan Data (Recovery Data) Menggunakan Recuva

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
Tool recovery
Kalau sebelumnya saya pernah share Cara Mengembalikan Data Yang Hilang dengan mempergunakan Icare Data Recovery yang mendapatkan apresiasi cukup baik.

Baca juga cara recovery menggunakan Icare Data Recovery
-Cara Mudah Perbaikan Memory atau Hardisk Yang Minta di Format
-Mengembalikan Data SDcard Dan Hardisk Yang Terdelete/Terformat

Semua cara dan Tool yang dipergunakan semunya adalah merupakan upaya (Ikhtiar) untuk mengembalikan data yang hilang baik data dari Sdcard, Flashdisk, Harddisk ataupun media penyimpanan lainnya. Namun keberhasilanya bisa berbeda-beda tergantung jenis file yang di-recovery maupun kondisi media yang di-recovery-nya juga.

Cara recovery data menggunakan recuva

1.Untuk yang belum memiliki software ini silahkan menuju http://www.piriform.com/recuva/download

2.Silahkan buka recuva dengan klik dua kali icon di desktop atau klik kanan kemudian Open.

3.Pada tampilan yang muncul, silahkan pilih media yang akan direcovery dan hati-hati jangan sampai tertukar dengan media lain. Perhatikan urutan huruf partisinya.

http://www.mawarnada.com

4.Bila sudah ditentukan, untuk scan total seluruh isi media penyimpanan silahkan klik > Scan. Dan untuk menyimpan hasil scan silahkan check list pada semua file yang akan di recovery, kemudian klik > Recover lalu tentukan dimana tempat penyimpanan hasil recovery tersebut.

5.Bila langkah point 3 tidak menemukan file yang dicari silahkan lakukan scan spesific file dengan klik panah kecil pada menu scan. Tentukan dengan dua pilihan yaitu Scan Files dan Scan Contents dan bila ada pertanyaan untuk dilakukan Deep Scan klik > Yes.

Cara ini akan memakan waktu lebih lama tergantung besarnya media yang di recovery juga spesifikasi komputer/laptop yang digunakan.

http://www.mawarnada.com

6.Atau sama seperti langkah point 4. Silahkan isi kolom pada Filename or Path yang tersedia pilihan untuk scan Pictures, Music, Documents,Video, Compressed dan Email.
Dan bila ada pertanyaan untuk dilakukan Deep Scan pilih Yes dengan resiko waktu scan lebih lama.

http://www.mawarnada.com

7.Untuk melakukan penyimpanan semua hasil scan. Check list pada file kemudian klik > Recover dan tentukan dimana file hasil scan akan disimpan. Dengan catatan JANGAN MENYIMPAN HASIL SCAN PADA MEDIA YANG SEDANG DI-RECOVERY.

Demikian semoga bermanfaat,terimakasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.
Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya
Next Post »

Artikel terkait

13.27.00