Jasa Sedot WC Bandung

Memperbaiki Suara Video Dengan Corel Video Studio X5

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
http://www.mawarnada.comDengan berbekal sebuah ponsel keluaran terbaru kita dapat melakukan perekaman moment tertentu disekitar kita,apalagi saat ini fitur kamera bukan lagi barang yang mahal karena hampir disetiap gadget pasti dilengkapi kamera dari 2MP sampai 5MP bahkan 8MP,jadi sipapun dan kapanpun bisa melakukan rekaman video.

Bagaimana dengan kualitas gambar dan suara?,hal ini tergantung kapasitas dan kualitas kamera dan hal yang terpenting adalah cara pengambilan gambarnya,namun tentu semuanya jangan disamakan dengan hasil yang diambil kamera Profesional,yang sudah dilengkapi fitur pendukungnya.

Nah..untuk anda yang mempergunakan kamera Ponsel,Tablet ataupun smartphone silahkan ikuti panduan di bawah ini terutama dalam perbaikan suara (Audio) hasil rekaman video anda,karena kalau sudah mahir,cara ini juga bisa dipergunakan untuk perbaikan suara (Audio) dari hasil kamera Profesional.
Mari belajar dari yang mudah,murah tidak beresiko dan siapa tahu menjadi Master Editing Video.

1.Silahkan buka Corel Video Studio X5,masukan file video yang akan diperbaiki suaranya dengan cara,Klik icon folder > Import Media Files (1) > Open.
Klik kiri file video tersebut dan tahan mouse kemudian seret ke area edit (timeline).

http://www.mawarnada.com

Atau cara termudah klik kanan pada area edit (timeline) > Insert Video,silahkan cari dan masukan video yang akan di edit > Open.

2.Untuk cara pertama perbaikan audionya
- Klik kanan pada video tersebut > Split Audio,sehingga antara video dan audio terpisah,atau klik kiri pada video tersebut > Options > Split Audio.

http://www.mawarnada.com
- Klik Kanan pada file audio > Audio Filter,atau cara lain Klik kiri file audio > Options > Audio Filter.

- Sekarang untuk perbaikan audionya,silahkan pilih fitur yang ada pada Audio Filter,biasanya yang sering dipergunakan untuk menghilangkan Noise seperti : Hiss Reduction,NewBlue Noise Fader,NewBlue Noise Reducer,Remove Noise,untuk meningkatkan kekerasan (volume) suara pilihlah Amplify atau untuk meratakan/menyamakan suara pilih Normalize.

http://www.mawarnada.com

Pilih dan dengarkan perubahannya dengan cara klik fitur yang diperlukan > Add > Options,silahkan atur nilainya sampai terdengar suara terbaik menurut anda,klik > Ok pada fitur Options dan bila dirasa sudah pas suaranya klik > Ok.

http://www.mawarnada.com

Untuk cara kedua Insyaallah tunggu kelanjutannya,semoga dengan cara pertama ini semua suara dari video rekaman anda akan semakin meningkat kualitasnya,terimakasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.
Sumber

Previous
« Prev Post

Related Posts

11.37.00