Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Dan Cepat Backup Driver Menggunakan Driver Genius

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
http://www.mawarnada.com
Kalau sebelumnya saya pernah membahas Cara Update Driver Komputer,Laptop,Netbook,Notebook Dengan Driver Genius yang bisa dipelajari DISINI, pada kesempatan ini kembali mencoba memanfaatkan tool Driver Genius namun dengan memanfaatkan fitur Backup Driver.

Backup Driver adalah salah satu cara untuk mengambil, menyimpan atau mengamankan suatu Driver tertentu yang terpasang di perangkat Komputer agar kita memiliki Driver tersebut, hal ini penting untuk dipergunakan kembali bila kita membutuhkannya, inilah caranya :

1. Sebelumnya silahkan tentukan Driver apa saja yang akan di Backup, yang umum misalnya Driver VGA atau Motherboard.
2. Buka Driver Genius dengan klik dua kali icon di desktop atau klik kanan kemudian > OPEN
3.Klik BACK UP DRIVERS,tunggu sampai proses scan selesai.
4. Pada tampilan yang muncul, silahkan pilih Driver yang akan di Backup dengan catatan hilangkan dahulu semua tanda contreng untuk menghindari semua Driver yang terinstal ter-Backup.

Sebagai contoh saya Backup Driver VGA, maka klik panah kecil pada CURRENTLY USED DRIVERS, kemudian contreng spesifikasi Drivers tersebut,klik > NEXT

http://www.mawarnada.com

4. Pada BACKUP TYPE AND BACKUP LOCATIONS
- SELECT THE BACKUP TYPE : Bebas, disini saya pilih Auto Installer Archiv (.exe)
- CHOOSE A PLACE TO SAVE YOUR DRIVER BACKUP FILES : Tentukan lokasi penyimpanan hasil Backup, beri nama file tersebut,klik >  SAVENEXT, tunggu proses sampai selesai >  FINISH.

Selamat anda sudah memiliki Backup Driver, simpan pada tempat yang aman dan jauhkan dari jangkauan anak-anak...:D. Semoga bermanfaat, terimakasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.