Jasa Sedot WC Bandung

Cara Copy Disc Mempergunakan Software Ashampoo Burning Studio

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
Copy Disc adalah suatu cara memindahkan semua isi atau data dari satu keping CD/DVD ke satu Keping CD/DVD atau beberapa keping CD/DVD lain (memperbanyak),cara ini bisa disebut duplikasi dengan maksud untuk menyimpan sebagai cadangan atau menyelamatkan isi/data dari keping CD/DVD sumber (master data).

Namun hati-hati jangan pergunakan cara ini untuk duplikasi CD/DVD original atau Copy Disc hasil karya orang lain untuk tujuan mencari untung (komersia),karena kemungkinan anda akan berhadapan secara hukum dengan pemilik lisensinya...jangan sampai dech.

Namun sebelum melanjutkan pembahasan cara Copy Disc dengan Ashampoo Burning Studio ini,silahkan pelajari pula tentang pungsi lain dari software ini seperti :
- Cara Menghapus (erase) CD/DVD RW Mempergunakan Ashampoo Burning Studio
- Cara Bakar (Burning) File ISO/Image Dengan Ashampoo Burning Studio
- Cara Membuat File ISO/Image Video DVD Mempergunakan Ashampoo Burning Studio

1.Silahkan buka Ashampoo Burning Studio,klik dua kali icon di desktop atau klik kanan kemudian > OPEN,jangan lupa masukan CD/DVD yang akan di proses.

2.Klik COPY DISC,pada tampilan yang muncul tentukan di drive mana sumber yang akan di Copy disk (bila anda memiliki lebih dari satu Drive),kecuali jika hanya satu drive biasanya langsung terdeteksi,kalau sudah yakin klik > NEXT

http://www.mawarnada.com

3.Tunggu proses pembacaan (reading) CD/DVD sumber sedang berlangsung,bila sudah keluar tulisan Reading Completed Successfully!,silahkan klik > NEXT,maka CD/DVD yang kita Copy Disk akan keluar.

Silahkan ambil CD/DVD yang di Copy Disc (sumber),kemudian masukan keping CD/DVD kosong dan tunggu sampai tulisan “Please Wait” menjadi “The Insert DVD Is Ok” dan silahkan klik > Change Options di sudut kanan bawah lakukan setting penting sebagai berikut :

- Write Speed : Pilihlah speed/kecepatan terendah dari CD/DVD yang dipergunakan,sebagai contoh DVD R biasanya tertulis speed 16X maka akan terdeteksi pilihan kecepatan terendah 8X meskipun beberapa DVD terdeteksi kecepatan rendahnya ada yang 4X,akan tetapi jangan pergunakan speed 2x yaa,,,, kecuali anda siap menunggu proses lebih lama.

- Number Of Copies : Masukan jumlah CD/DVD yang akan diproses

- Yang lainnya silahkan sesuaikan menurut kebutuhan.

http://www.mawarnada.com

4.Kalau sudah yakin dengan semua langkah yang dilakukan,silahkan klik > Write CD/DVD.

Silahkan tunggu sampai proses Copy Disc selesai dan dianjurkan jangan pergunakan komputer/laptop selama proses berlangsung kecuali anda memiliki spesifikasi super terutama dalam segi hardware..sabar saja kalau satu keping..gak lama kok.

Ocey..itulah cara Copy Disc atau bisa juga disebut duplikasi dengan Ashampoo Burning Studio,yang tentu sangat mudah,cepat dan simple so pasti semua pasti bisaaaa.

Untuk software instalernya silahkan mapir DISINI.

Demikian terimaksih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Previous
« Prev Post

Related Posts

12.07.00