Jasa Sedot WC Bandung

Cara Membuat CD Audio Mempergunakan Ashampoo Burning Studio

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
Pasti anda sudah mengenal format audio .cda (compact disc audio) selain format yang sangat terkenal lainnya seperti MP3,AAC,AMR dan WAV,namun pada kesempatan ini saya tidak akan membahas masalah teori format audio ini namun akan berbagi bagaimana cara membuat CDAudio melaui sekeping CD yang bisa anda pergunakan sendiri atau mungkin hanya sebagai bahan pengetahuan saja...bolehlah gak ada salahnya ya?.

Satu hal yang perlu diketahui bahwa jangan sekali-kali kita copy paste isi CDA ini ke media lain seperti hardisk,flashdisk dsb..karena dijamin gak bakalan bunyi kecuali anda menyempatkan ripping atau convert melalui software tertentu untuk dijadikan format lain seperti MP3.

Hal ini pernah terjadi dilapangan ketika jagain Sound System,kebetulan acara Agustusan lagi..acara riweuh..repot :D dan bisa dibayangin lebih dari 20 CD/DVD ada di meja operator untuk diputar sesuai giliran pentas,dan seperti biasa semua materi lagu dicopy ke hardisk untuk dikelompokan sesuai urutan acara dan tentu diratakan dahulu volume suaranya agar pada saat diputar semua relativ sama kedengarannya ,caranya bisa anda pelajari DISINI.

Apa yang terjadi??? Satu keping CD diberikan oleh anak kecil..sambil berkata > Bapak Imam..(kebetulan anak saya sikecil Imam..ngenalin ya),..ini kasetnya lagu nomor...,yaa tentu sambil nge-mix,mata ke panggung sambil tangan gerilya pegang mouse dan keyborad langsung copy paste ke folder khusus,dan apa yang terjadi,..pada saat giliran pentas anak tesebut..kok gak bunyi ya..sialan format CDA..dan satu trik instruksi ke MC,..selingin satu lagu dan ngomong banyak,satu langkah pasti diripping/convert CDA tersebut,Alhamdulillah sukses.(wahh jadi curhat).

Kembali ke TKP,inilah cara membuat Cdaudio mempergunakan Ashampoo Burning Studio

1.Silahkan siapkan keping CD kosong dan masukan pada drive

2.Buka Ashampoo Burning Studio,klik dua kali icon desktop atau klik kanan kemudian > OPEN

3.Sorot menu MUSIC jangan diklik,kemudian klik > CREATE AUDIO CD

http://www.mawarnada.com

4.Pada gambar yang muncul klik > ADD,silahkan cari dan tentukan lagu yang akan diproses,kalau sudah yakin klik dua kali atau klik > ADD,bila satu-satu dimasukannya,namun bisa juga mempergunakan CTRL + A bila semua lagu dalam folder akan diproses.

- Perlu diperhatikan,pembuatan Cdaudio ditentukan oleh durasi (max 80 menit/CD),jadi usahakan durasinya di bawah kemampun CD 80 menit.
- Gunakan MOVE UP untuk menggeser lagu ke atas,atau MOVE DOWN untuk menggeser lagu ke bawah
- PLAY : Untuk mencoba lagu yang akan diproses
- EQUALIZER : Jangan dipergunakan karena biasanya setiap lagu sudah dibuat sedemikian rupa melalui editing audio.
- CHANGE: Biarkan kondisi automatic dan jangan contreng DO NOT INSERT THE STANDARD 2 SECOND PAUSE BETWEEN THE TRACK OF THE CD,karena fitur ini dibutuhkan untuk jeda antara lagu,kalau sudah yakin klik > NEXT

5.Pada tampilan berikutnya yang muncul,sangat penting untuk mengetahui setting pada CHANGE OPTIONS,yang sudah banyak di bahas DISINI atau DISINI,dan bila sudah pasti silahkan klik > WRITE dan tunggu sampai proses selesai.

Untuk software instalernya silahkan mapir DISINI.

Semoga bisa membantu dan segera koreksi bila ada hal yang kurang atau salah,dengan senang hati bila pengalaman anda di share di kolom komentar,terimakasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Previous
« Prev Post

Related Posts

23.23.00