Jasa Sedot WC Bandung

Cara Mengamankan Documents anda

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamualaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Tips ini sangat sederhana dan sudah banyak yang share,akan tetapi tidak menjaga kemungkinan diantara anda ada yang masih belum mengamankan  Documents penting sehingga cukup direpotkan untuk mencarinya.

Disini saya tidak membahas bagaimana mengamankan Dokuments penting anda ke media lain seperti Hardisk Eksternal,Flashdisk,Keping CD/DV ..apalagi di kantong plastik:D

Akan tetapi memindahkan tempat penyimpanan Default My Documents yang berada di “C”/System ke Partisi lain yang anda miliki,hal ini  tujuan sebenarnya sama dengan Tips  DISINI,yaitu :

- Untuk jaga-jaga bila sewaktu-waktu  Komputer Hang/Crash ,seperti  tidak bisa Booting/Start Up sehingga perlu di Instal ulang,meskipun ada cara lain untuk masuk Windows dengan cara masuk Safe Mode,Mini Xp dll, akan tetapi bagaimana apabila hal tersebut juga tidak bisa atau kita sendiri belum menguasainya.

- Pada saat Instal Ulang  kita tidak direpotkan  memindahkan File/Folder  ke tempat/Media/Partisi lain,karena secara default  Documents  berada di Partisi System/Partisi “C”,yang nanti kita akan  di Instal Ulang.
Lakukan langkah seperti di bawah ini :

1.Buka Ekplorer,misalkan anda mau menyimpan di partisi “D”,Klik  “D”>Klik kanan di area kosong>New>Folder>Buatkan Folder baru My Documents
(Windows Xp langsung klik kanan My Documents)

2.Klik Libraries>Documents> Klik kanan My Documents>Propertis>Location>Move,cari Folder My Documents di partisi “D” yang tadi baru anda buat>My Documents>Select Folder.
Tunggu sampai Transfer File/Folder selesai dilakukan.
Kalau langkah di atas benar dilakukan,maka setiap File yang kita simpan/Save akan automatis berada di My Documents partisi “D”.

(Langkah di atas bisa juga untuk Folder Public Documents)
Mudah..yaa
Saya akan senang apabila anda memberikan komentar,saran dan kritik yang membangun.
Demikian,Terimakasih.
Wassalamualaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Previous
« Prev Post

Related Posts

18.26.00