Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waktu Yang Tepat Melangsungkan Pernikahan

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
Rencana pernikahan
Dok. Simawar photovideography
Semoga Allah SWT memberikan pasangan hidup yang terbaik, dan dimudahkan dari segala urusan dengan ridho-Nya.
 
Merencanakan waktu yang tepat untuk melangsungkan pernikahan harus melalui musyawarah dan mufakat kedua pihak keluarga.
 
Pada tahap ini ikatan rasa kekeluarga harus mulai terjalin, bukan hanya calon pengantinnya saja tapi termasuk keluarga besarnya juga.
 
Biasanya beberapa pertimbangan dalam menentukan kapan waktunya pernikahan akan muncul. Namun saran orang tua kedua pihak atau orang "yang dituakan" harus utamakan.
 
Bagian dari rencana pernikahan
 
Yang mudah-mudahan menjadi do'a dan restu sehingga dalam mengarungi bahtera rumah tangganya kelak mendapatkan ridho Allah SWT, semoga.

Apakah hari "H"nya ijab kobul akad nikah (Walimatun Nikah) yang sakral/utama harus didahulukan. Atau disatukan dengan acara resepsi (Walimatul 'Ursy), ini harus ditentukan dengan matang.

Dengan beberapa pertimbangan banyak juga yang melangsungkan ijab kobul/akad nikah (Walimatun Nikah) berbeda harinya dengan waktunya resepsi (Walimatul "Ursy). Atau dengan pertimbangan lain waktunya disatukan.

Semua hal di atas harus ditentukan berdasarkan musyawarah dan mufakat keluarga kedua pihak calon pengantin dengan dasar silaturahmi, guna tujuan pernikahan yang agung. 
 
Menarik juga:
 
- Hari Minggu atau hari libur nasional
Hal ini supaya tidak banyak mengganggu kegiatan rutinitas calon kedua mempelai dan keluarga kedua belah pihak. Dan semoga bisa memancing kehadiran tamu undangannya.

- Tanggal muda atau awal bulan
Sebagai upaya membantu relokasi dana pernikahan termasuk menjadi penyemangat kehadiran tamu undangan. Dan siapa tahu tamu undangan selain memberikan do’a dan restunya juga memberikan kado spesial atau rizki yang lebih untuk kedua mempelai.

- Sudah baligh, lulus kuliah dengan pekerjaan tetap
Kedewasaan dan kematangan dalam segala hal sangat diperlukan dalam pernikahan dan mungkin sangat ideal bila hal di atas ditambah telah memiliki rumah sendiri.
 
Simawar Enterprise menerima paket acara penikahan dan khitanan dengan harga bersaing atau disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Reservasi Tlp. 081220116949 - 087821160369 (WA), IG @ simawar_bdg

Demikian semoga bermanfaat, terima kasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.