Solusi masalah Installed Memory (RAM): 8,0 GB (4 GB USED)

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh

https://www.mawarnada.com/
Installed Memory (RAM): 8,0 GB (4 GB USED) atau Installed Memory (RAM): 16,0 GB (3,50 GB USED) adalah indikasi yang tercantum di propertis komputer/laptop kita. Dan indikasi masalah tergantung dari kapasitas RAM terpasang, dengan kesimpulan masalah kapasitas RAM sudah terpakai atau penuh meskipun laptop/komputer dalam kondisi tidak dipergunakan.

Pengalaman ini terjadi ketika penulis masih menggunakan 2 keping RAM @ 4GB (8GB), namun masalah muncul seperti Booting lama, komputer terasa berat, membuka aplikasi lama malahan ada aplikasi yang tidak bisa dibuka dan menyimpan hasil pekerjaanpun muncul pesan memori tidak cukup.

Semoga dengan share ini bagi yang menemukan indikasi masalah seperti di atas akan dimudahkan dan lebih terarah dalam melakukan perbaikan, jangan mengikuti pengalaman penulis sampai melakukan instal ulang yang tentunya memakan waktu dan tenaga. Tapi itulah seni shooting trouble yang dialami penulis tidak semudah jika masalahnya sudah ditemukan.

Untuk lebih jelasnya sengaja penulis buatkan video dengan cara santai agar mudah dipahami. Dan semoga cara yang penulis sampakan bisa menyelesaikan masalah yang pembaca saat ini hadapi, semoga.

Inilah cara perbaikanya
Installed Memory (RAM): 8,0 GB (4 GB USED) atau
Installed Memory (RAM): 16,0 GB (3,50 GB USED)

Catatan
Video dibuat setelah penulis melakukan penambahan 2 keping RAM, sekaligus sebagai uji coba masalah dan pembuktian untuk meyakinkan.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Wassalamu’alaikum warrohmatulloh wabarokatuh

Terbaru
Anda sedang membaca artikel kami terbaru
Berikutnya
Next Post »

Artikel terkait

2:22:00 PM