Seni Bela Diri Pencak Silat Pusaka Sera Jawa Barat

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh

https://www.mawarnada.com
Paguron ini beralamatkan di Anggacarang RT 01/05 Kel. Mekar Wangi Kec. Bojongloa Kidul Kodya Bandung, dibawah asuhan sekaligus pimpinan Kang Hemabrata.

Atau lebih lengkapnya silahkan mengunjungi link di bawah, sekaligus untuk melihat beberapa paguron pencak silat lainya.

- Perguruan (Paguron) Pencak Silat Wilayah Bandung Dan Sekitarnya
- Ini dia video yang berhasil mencapai jutaaan penonton
- Cara Bijak memilih Sanggar Rias Untuk Pernikahan

Sebenarnya sudah banyak video Paguron Pusaka Sera yang telah saya upload, namun dengan pertimbangan yang sama dengan video lainnya seperti gambar yang tidak jelas karena masih menggunakan kamera webcam, maka terpaksa dihapus, meskipun masih ada yang tayang untuk kenang kenangan.

Dan hal lain sebagai upaya menghargai para pelaku seni terutama yang ada di lapisan bawah dengan tayangan terbaik, guna mendukung kualitas masing masing pelaku. Jangan sampai penampilan bagus, semuanya hebat, tapi pada saat diliput menghasilkan kualitas gambar dan suara sebaliknya. 

Tips, Saya sering menghimbau jangan meliput video dengan HP kemudian ditayangkan ke publik, terutama yang mengandung unsur keindahan suara. Karena sebagus bagusnya ponsel tidak akan mewakili semua unsur yang tampil, bahkan dikhawatirkan bisa menjatuhkan nama baik dan kualitas pelaku seninya.

Contohnya suara sering berisik (Trong trang teu puguh, ditambah récét gandéng) tidak bisa membedakan instrument mana yang bunyi, gambar sering delay karena masalah Frame per second (Fps) bahkan goyang (shake) dll. Ini jelas yang tadinya ingin eksis malahan bisa jadi menimbulkan penilaian lain.

WARNING!
Jangan pernah re-upload, lebih baik exchange link atau membuat playlist. Hargai uploader, editor, kameramen dan pelaku seni lainya (Jaga reputasi akun anda karena kami memberlakukan Claim ID). Semoga Berkah. 

Rekaman Video Live Pencak Silat Pusaka Sera Jawa Barat
01. Pusaka Sera - Bubuka
02. Pencak Kawih Buah Kawung
03. Perkelahian berbahaya dalam Pencak Silat, perlu latihan khusus
04. Masih Kecil tapi MANTAP main gendangnya
05. Hebohh, anak kecil main Gendang Pencak Silat
06. Pesilat wanita yang pernah juara se-Jawa Barat

Dan yang ini bonus. Perkenalkan yang ini mah anaknya penulis waktu kecil
07. Pencak silat anak lagi lucu lucunya, suasana latihan

Demikian yang bisa saya sampaikan, tetap semangat untuk para seniman. Semoga semakin jaya Pencak Silat Indonesia, Salam Budaya. Hatur nuhun.

Wassalamu'alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya
Next Post »

Artikel terkait

11:55:00 AM