Modem Tidak Tedeteksi Di Window 8.1,Inilah Solusinya

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh

http://www.mawarnada.com
Modem tidak terdeteksi di komputer atau notebook/netbook? Jangan panik apalagi meng-klaim modem anda rusak,sebelum melakukan beberapa langkah praktis yang bisa dilakukan oleh siapapun meskipun anda bukan teknisi komputer,jadi silahkan melakukan cara seperti di bawah dan semoga berhasil.

Mohon diperhatikan
- Yakinkan bahwa Modem yang anda miliki support dengan operating system yang terpasang di komputer,notebook atau netbook.

- Usahakan menempatkan Modem atau perangkat lain selalu pada port USB yang sama jangan gonta-ganti atau lebih baik di khususkan.

Silahkan untuk mempelajari tips lain mengenai window 8.1
- Cara Menghilangkan Password Di Window 8 dan 8.1 (Auto Sign In)
- Cara Mengaktifkan Windows Defender Di Windows 8.1
- Cara Memilih Dan Download Themes Di Windows 8.1

Solusi perbaikan
- Sebelum dicolokan Modem tersebut,silahkan periksa urutan port pada Device Manager terutama pada Ports (COM & LPT).

http://www.mawarnada.com

- Urutkan posisi port kalau ada perangkat lain yang sudah terpasang sehingga urutannya modem pada posisi teratas atau posisi 1 dan 2.

- Caranya silahkan klik kanan icon window/start di sudut kiri bawah (Window+X) > File Ekplorer (Window + E)> Klik kanan This PC > Properties > Device Manager atau cara lain masuk Device Manager klik kanan Icon Window/Start > Control Panel (Window+I)> View Devices And Printers > Devices Manager,atau cara paling praktis masuk Command Run ( Window+R) dan pada kolom masukan devmgmt.msc>Ok.

- Pada menu Device Manager,klik panah kecil Ports (COM & LPT),silahkan geser posisi ports pada perangkat yang sudah terpasang sebelumnya pada posisi ports di atas ports 1 dan 2,caranya klik kanan perangkat tersebut > Properties> Ports Settings> Advances> pada tampilan yang muncul silahkan atur posisi ports pada COM Ports Number dan klik OK bila selesai,lihat gambar di bawah :

http://www.mawarnada.com

- Restart komputer,notebok atau netbook anda.

Demikain salah satu solusi perbaikan Modem yang tidak terdeteksi di Window 8.1 atau cara ini bisa digunakan pula pada OS lain di bawahnya,semoga bermanfaat dan jika ada cara lain silahkan untuk dimasukan di kolom komentar sebagai solusi tambahan jika cara ini tidak berhasil,terimakasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya
Next Post »

Artikel terkait

5:56:00 PM