Jasa Sedot WC Bandung

Cara Kompres Photo/Gambar Secara Masal Dengan satu Klik

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh

https://www.mawarnada.com
Apakah koleksi photo atau gambar saat ini sudah terlalu banyak dan tidak muat disimpan di media penyimpanan yang anda miliki?. Mudah mudahan cara di bawah menjadi solusi.

Lakukan langkah sederhana dan tidak perlu memasang software khusus alat kompres photo/gambar. Karena caranya bisa menggunakan tool bawaan Microsoft Office yaitu Microsoft Office Picture Manager.

Namun Sebelumnya silahkan anda menyimak artikel menarik lainnya seperti :


Langsung ke TKP
- Semua contoh disini diambil dari Microsoft Office 2010 dengan Windows 7. namun jangan khawatir versi Office atau OS lainpun relative tidak jauh berbeda langkahnya.

Klik > Star (Ikon bendera di pojok kiri) > All Programs > Microsoft Office > Microsoft Office 2010 Tools > Microsoft Office Picture Manager.

- Klik > Add A New Picture Shortcut (jangan klik Locate Pictures karena akan mendeteksi semua photo/atau gambar dalam satu partisi Hardisk). Tapi silahkan cari dimana folder photo/gambar disimpan dan kalau sudah diketemulan klik Folder (Jangan dibuka foldernya) kemudian klik > Add

- Bila photo/gambar sudah berada di area pekerjaan.
Klik photo/gambar yang akan di kompres atau pergunakan >  Ctrl + A bila semuanya akan di kompres. Klik > Edit Pictures > Compress Pictures, silahkan pilih preset yang ada dan biasanya untuk photo/gambar cukup pilih > Documents, bila sudah yakin klik > Ok.

- Untuk menyimpan hasil kompres
Klik > File > Save As, (jangan pergunakan SAVE karena akan menimpa file asli) dan tentukan dimana hasil kompres akan disimpan.

Kalau di folder yang sama silahkan ganti nama file dengan yang lain atau cukup tambahkan kode untuk membedakan dengan file aslinya.

Wassalamu’alaikum warrohmatuloh Wabarokatuh.

Previous
« Prev Post

Related Posts

22.26.00