Cara Bakar File Video Dengan Format DVD

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’Alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
Masih membahas seputar software terkenal Nero,pada kesempatan ini akan dijelaskan bagaimana cara membakar (burn) file Video/Movie dengan format DVD (mpeg2) yang mungkin bukan hal yang aneh bagi para Master Studio Rekaman ataupun para Master Studio Editing.

Tapi mudah-mudahan dapat membantu bagi para pemula yang ingin belajar cara mempergunakan Nero Burning Studio khususnya Vero Versi 7 (untuk versi Nero di atasnya ditambahkan beberapa fitur unggulan Nero,namun untuk cara mempergunakannya tidak jauh berbeda).

Sebenarnya masih banyak software sejenis dengan beragam merek yang dalam hal ini tergantung selera atau kebiasaan meskipun di beberapa tempat Studio Rekaman ataupun Studio Editing yang pernah saya lihat kebanyakan mempergunakan software Nero Burning ini,entahlah..bagaimana dengan anda?.

Silahkan ikuti panduan berikut ini namun sebelumnya agar lebih mudah dalam pemahaman lebih baik baca dahulu panduan sebelumnya,seperti judul di bawah karena sudah dilengkapi gambar,seperti :

* Cara Bakar (Burning) File Video Menjadi Format ISO DVD


Cara Bakar File Video Dengan Format DVD

- Klik dua kali icon Nero atau klik kanan > Open
Jangan lupa masukan keping DVD kosong pada CD/DVD RW

- Pilih preset pada DVD > Make Your Own DVD-Video > Add Video Files > Open
Silahkan masukan file video yang akan diproses,pergunakan tombol geser atas atau geser bawah warna hijau di sudut kiri atas untuk mengatur urutan video dan prioritaskan Quality Excellent (lihat di atas garis kapasitas).

- Bila urutan dan kapasitas sudah ditentukan,klik > Next,jangan lupa tentukan setting pada Menu To Use (lihat posting sebelumnya),dan bila sudah ditentukan,klik > Next,lihat preview atau langsung klik > Next

- Perhatikan untuk tahap yang ini,untuk Burn To > arahkan pada DVDRam/DVD RW jangan pada Image Recorder,untuk Recorder Settings terutama Speed > Jangan pada Maximum,biasanya pada 4X atau kalau tidak ada setting pada 8X (tergantung harga dan merek keping DVD),kemudian lihat kotak Write harus dicontreng dan yang lainnya biarkan kosong.

Kalau sudah yakin,klik > Burn

- Tunggu proses Burn sedang berlangsung,dianjurkan jangan lakukan kegiatan apapun pada laptop/komputer kecuali dengan spesifikasi super.

- Proses burn selesai ditandai dengan keluarnya keping DVD dari CD/DVD RW.

Selamat,proses burn file video anda telah selesai dilakukan dan untuk segala hal menyangkut software Nero ini Insyaallah akan menguasainya jika anda sering mempergunakannya atau silahkan share pengalaman anda di kotak komentar,Terimakasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya
Next Post »

Artikel terkait

9:05:00 PM