Alasan Window 8 Kembali Diganti Window 7

Posted by Simawar Enterprise on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
www.mawarnada.comBanyak hal yang menarik dari window 8,selain cara instalasi yang mudah dan cepat juga yang lebih menonjol adalah waktu boating yang relative cepat ditambah tampilan terlihat lebih bening dan lebih ringan dari operating system sebelumnya.

Jadi bagi anda yang ingin mencoba window 8 jangan terpengaruh dengan tulisan sederhana ini,apalagi bagi yang sudah memiliki installer resmi,karena window 8 memiliki banyak fitur yang sangat menarik terutama segudang fitur online yang bisa mempermudah dan membantu aktifitas anda sehari-hari.

Jadi mengapa window 8 kembali diganti window 7 ?
Tampilan Metro/Microsoft Design Style/Startscreen

http://www.mawarnada.com

- Indah memang…,tapi belum dibutuhkan karena saya belum memiliki Monitor touchscreen dan idealnya fitur ini berada di Tablet dan dari segi antar muka di window 8 masih menyediakan tampilan Desktop yang sudah familiar,jadi menurut saya tampilan Metro/Microsoft Design Style/Startscreen di window 8 hanya penambahan dari operating system sebelumnya.

- Segudang fitur online seperti berita,shooping,cuaca,download aplikasi,media social dan lain-lain,menurut saya masih bisa dilakukan secara manual seperti bookmark alamat website yang menurut kita penting atau browsing langsung.

Shortcut
- Secara default di window 8 tidak menyediakan tombol Start jadi akan lebih efectiv dalam penggunaannya mempergunakan shortcut seperti telah dibahas DISINI,sedangkan saya banyak bekerja dengan mouse.

- Tapi jangan khawatir untuk menambahkan tombol start saat ini sudah tersedia aplikasi gratis dari pihak ketiga,namun saya lebih menyukai menu dan tampilan standard.

Driver Dan Software
- Secara umum untuk driver internal seperti VGA,Motherboard,Sound Card,Modem dan lain-lain belum menemukan masalah karena window 8 sudah dilengkapi driver dan software kompatibel,namun pertimbangan pribadi kembali muncul seperti kebiasaan free antivirus Avira sebagai” satpam” belum mendukung di window 8,ditambah entah kenapa Game kesayangan anak-ku POIN BLANK tidak jalan meskipun dengan berbagai cara install,akan tetapi untuk game LOSTSAGA dan NEED FOR SPEED lancar-lancar saja,kalau ada pengalaman lain tentang install game ini silahkan share.

- Tapi jangan khawatir bila menemukan hardware yang tidak jalan silahkan berkunjung ke website resmi produk tersebut untuk download driver terbaru seperti Webcam Logitech C270 atau semua produk Logitech DISINI.

Siapkan quota internet untuk update driver original
Seperti dibahas diatas bahwa window 8 sudah kompatibel dengan hampir semua hardware internal CPU,namun kadangkala kita ingin selalu driver dan software yang fresh dan terbaru seperti driver VGA AMD/ATI atau semua produknya DISINI,dan driver Realtek HD Audio DISINI.

Tidak ada salahnya untuk mencoba selain mempelajari sesuatu hal yang baru bisa juga untuk memperkenalkan pada lingkungan sekitar terutama keluarga agar merasakan operating system terbaru,atau sangat bermanfaat bagi seorang teknisi komputer karena siapa tahu kedepan menemukan masalah di window 8 ini.

Semuanya adalah pertimbangan pribadi,karena penulis pun kedepannya mungkin memasang kembali window 8 ini tapi minimal harus memiliki monitor LCD/LED 19 “ agar lebih nyaman apalagi yang touchscreen karena saat ini masih mempergunakan monitor LED 15.6” :D.
Semoga bermanfaat,Terimakasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya
Next Post »

Artikel terkait

12:30:00 PM