Alhaadid Jaya Optikal
Home » » Pengirim Kode Verifikasi 2 langkah Akun Google, Siapa Sebenarnya ?

Pengirim Kode Verifikasi 2 langkah Akun Google, Siapa Sebenarnya ?

Written By Deni Koswara on Wednesday, June 14, 2017 | 9:44:00 PM

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
http://www.mawarnada.com
Saya lebih percaya dan lebih nyaman kalau kode verifikasi 2 langkah dikirim oleh Google, bukan dikirim oleh nomor ponsel, seperti sering terjadi saat ini dan hal inipun menjadi bahan pemikiran dan pertanyaan besar karena rasa kekhawatiran dan tentunya takut, mungkinkah akun kita kena hack atau kena bajak fihak yang tidak bertanggung jawab, karena kadangkala Kode 6 Digit Verifiasi 2 Langkah Akun Google sering dikirim oleh nomer seluler provider indonesia, bukan oleh Google.

Sebenarnya kejadian ini sudah cukup lama, dan hampir setiap menerima kode verifikasi dari nomer ponsel kecemasan selalu muncul, karena biasanya yang tercantum hanya huruf GOOGLE bukan nomer ponsel Indonesia, atau memang fihak google menggunakan nomer ponsel tersebut ? tapi mengapa sering ganti nomer ? ada yang bisa menjelaskan ?, ada yang punya pengalaman silahkan share disini.

Tidak ada langkah pasti selain untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, saya selalu mengganti password secara routin apalagi setelah menerima kode verifikasi dari nomer ponsel, tapi mengapa setelah diganti password pun, pengirim kode 2 langkah akun google masih terjadi dikirim oleh nomer ponsel, seperti yang terakhir saya dapatkan, KODE VERIFIKASI 2 LANGKAH dikirim oleh nomer ponsel yang tercantum seperti di bawah :
- 085399839920
Operator: Telkomunikasi Seluler (Telkomsel) - KartuHALO/Simpati/KartuAS
HLR     : Makasar, Indonesia

- 085256622050
Operator: Telkomunikasi Seluler (Telkomsel) - KartuHALO/Simpati/KartuAS
HLR     : Manado, Indonesia

Semoga tidak terjadi apapun terhadap akun google kita, karena selain tidak ada hal apapun yang bisa dicuri, juga bukan suatu cara terpuji apalagi ditujukan untuk para Blogger seperti saya ini, salam hangat untuk semuanya, happy Blogging.

Demikian semoga bermanfaat dan terimaksih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatulloh Wabarokatuh.

Artikel Menarik Lainnya:

0 komentar:

Post a Comment

Koreksi atau saran silahkan masukan pada kolom komentar,mohon tidak mencantumkan link aktif