Alhaadid Jaya Optikal
Home » » Perpanjang STNK Tahunan,Cepat Tepat Mudah Di SAMSAT Bandung Timur

Perpanjang STNK Tahunan,Cepat Tepat Mudah Di SAMSAT Bandung Timur

Written By Deni Koswara on Tuesday, November 8, 2016 | 7:51:00 PM

Assalamu’alaikum Warrohmatullloh Wabarokatuh
http://www.mawarnada.com/
Jangan tanya berapa meter panjangnya STNK,karena bukan untuk menambah ukuran panjang surat STNK-nya yang saya maksud :D,disini kita hanya melakukan kewajiban pembayaran pajak 1(Satu) tahunan bagi semua pemilik kendaraan bermotor baik roda dua atau empat/sejenisnya.

Dan artikel ini dibuat sebagai pengalaman pribadi dan mudah-mudahan bisa dijadikan panduan bagi anda yang saat ini akan mengurus pembayaran pajak tahunan,terutama bagi pemilik kendaraan pemula roda dua.

Cara Pembayaran Pajak STNK Tahunan,Cepat Tepat Dan Mudah
CEPAT,sebelum melangkah menuju ke tempat pembayaran lakukan persiapan di rumah jangan sampai setelah dilokasi pembayaran kita harus bolak-balik keluar ruangan,baik STNK,KTP/SIM asli dan satu lembar poto copy KTP/SIM dan siapkan pulpennya.

Dan bagi yang memiliki kendaraan lebih dari satu atas nama yang sama baik yang masih dipergunakan atau dimiliki orang lain/dijual (Untuk Pernyataan kepemilikan/Proteksi),siapkan 1 lembar materai 6000 karena di lokasi harganya Rp.9000,yang biasanya sekitar Rp.6.500 – Rp.7.500 lumayan sedikit ngirit lho :D.

Arikel menarik lainnya tentang Honda Verza silahkan baca DISINI

TEPAT,setelah sampai dilokasi silahkan langsung menuju loket pengambilan nomor antrian (LOKET FORMULIR),disini diberikan dua lembar kertas nomor antrian,dan silahkan langsung serahkan 1 lembar nomor antrian di loket sebelahnya (LOKET PROGRESIF) dan disini kita harus sabar menunggu panggilan petugas yang bersangkutan,atau kesabaran kita tergantung jumlah pembayar pajak hari itu yang kebetulan tadi pagi pengunjungnya sangat banyak berbeda dengan tahun sebelumnya.

Jika sudah dipanggil silahkan serahkan STNK dan KTP/SIM asli dan satu lembar poto copy KTP/SIM,dan bagi anda yang memiliki kendaraan atas nama yang sama,baik yang masih dipergunakan ataupun sudah berpindah kepemilikan,di tempat ini (LOKET PROGRESIF),petugasnya akan menanyakan status kepemilikannya dan diberikan satu lembar formulir untuk diisi disertai satu lembar materai 6000.

Selesai disini semua berkas STNK dan KTP/SIM asli dan satu lembar poto copy KTP/SIM silahkan langsung berikan pada LOKET PEMBAYARAN,kemudian menuju LOKET KASIR dan LOKET PENYERAHAN STNK yang tempatnya berdampingan,tunggu panggilan untuk melakukan pembayaran dan menerima bukti pembayaran pajak STNK yang baru saja kita uruskan,selamat.

MUDAH,karena bisa dilakukan siapapun apalagi dengan keterangan loket yang jelas berikut Banner petunjuk yang bertebaran di ruangan atau kita bisa menyanyakan pada petugas yang ada atau pada satpam-pun bisa,dan dengan semua kemudahan tersebut mungkin akan terasa "MURAH" jika kita melakukan pembayaran sendiri tanpa menyuruh orang lain,meskipun hal ini bersifat relatif tergantung jenis kendaraan,tahun kendaraannya atau lamanya pajak yang harus dibayar.

Kitapun bisa menggunakan cara pembayaran pajak tahunan dengan melalui Samsat Drive Thru,atau melaui online,tapi ma’af saya belum pernah melakukan hal ini,atau jika ada yang pernah silahkan untuk share di sini kalau berkenan.

Demikian semoga bermanfaat dan jika ada hal yang kurang tepat segera koreksi agar semua pembaca mendapatkan informasi yang benar atau jika ada pengalaman lain silahkan masukan di kolom komentar,teimakasih.

Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Artikel Menarik Lainnya:

0 komentar:

Post a Comment

Koreksi atau saran silahkan masukan pada kolom komentar,mohon tidak mencantumkan link aktif