Alhaadid Jaya Optikal
Home » » Pengalaman Menggunakan 4G LTE XL Axiata,Jangan Sampai Menimpa Anda

Pengalaman Menggunakan 4G LTE XL Axiata,Jangan Sampai Menimpa Anda

Written By Deni Koswara on Sunday, June 19, 2016 | 1:05:00 AM

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
http://www.mawarnada.com/
Tergiur dengan kecepatan yang ditawarkan 4G LTE pada umumnya,dan dari 2 kartu yang dipergunakan menawarkan harga relatif murah dibandingkan operator satunya lagi,tentu pilihan akan jatuh pada XL karena selain sudah lama saya pergunakan pada jaringan 2G/3G yang hampir tidak ada kendala apapun,namun kenyataan berbanding terbalik dengan layanan 4G LTE-nya yang ternyata belum bisa menikmatinya meskipun wilayah saya sudah termasuk Area Coverage 4G LTE operator tersebut.

Mungkin beberapa hal perlu disiapkan baik dari segi Gadget yang sudah mendukung layanan 4G LTE,migrasi kartu/paket data internet dan tentunya pertimbangan wilayah yang sudah didukung jaringan tersebut,yang tentu semuanya sudah saya penuhi terkecuali area coverage 4G LTE di wilayah saya yang masih jadi bahan pertanyaan,betulkan sudah ada jaringan 4G LTE XL ?,entahlah.

Masalah pertama saya membeli kartu perdana paket Combo Xtra 12 GB (2 GB 2G/3G/4G,10 GB 4G dan extra 50 menit nelpon) yang saya beli Rp.65rb,sampai saat ini tersisa sekitar 8 Giga-an di jaringan 4G tidak bisa dipergunakan dengan notifikasi quota telah habis meskipun hasil pengecekan di *123# atau *123*7# quota masih ada,dan hal ini sudah dilakukan penyampaian keluhan hampir 5 kali atau sekitar satu minggu melalui telpon 818 atau 817 dengan disertai nomor keluhan dan dihubingi fihak XL dua kali namun masalah masih tetap dan katanya mohon tetap menunggu sedang ditindaklanjuti,sampai kapan ya? :D 

Masalah kedua saya membeli lagi paket Hotrod Triple Doble Impact (4,5 GB 2G/3G/4G dan 9GB di 4G) Rp.100 rb,awalnya kasusnya sama setelah habis quota 4,5 GB langsung muncul notifikasi quota habis sementara hasil pengecekan quota masih tersisa 9 GB di 4G,namun sekalian menanyakan realisasi kasus pertama kasus ini pun saya sampaikan dan Ahamdulillah sudah bisa dipergunakan kecuali masalah yang pertama.

Masalah ketiga,sudah beberapa kali sering ada notifikasi sms jika sedang Browsing menggunakan Smartphone,contoh "Selamat anda sudah berlangganan 4 SMS/Mg atau ada yang lainya bla..bla..bla Rp.2.200/apalah? nggak dibaca soal langsung saya unreg pada nomor 99879 yang diberikan pada saat itu juga,ada yang mengalami seperti ini?

Catatan pribadi
Saya perlu mempertimbangkan tidak membeli dahulu quota data 4G LTE XL Axiata,kecuali mungkin yang mendukung semua jaringan karena kemungkinan Area Coverage 4G XL belum sepenuhnya mencakup wilayah Kota Bandung,meskipun dari data peta area coverage wilayah tempat tinggal saya sudah termasuk area coverage atau gadget yang dipergunakan belum mendukung?

http://www.mawarnada.com/

Data paket internet ini sering saya pergunakan di Jl.Curug Candung Kel.Wates Blk.Komplek Mekar Wangi Kota Bandung dekat jalan TOL dan di Taman Kopo Indah II,Jl.Kopo Kabupaten Bandung yang kemungkinan belum termasuk wilayah 4G XL Axiata..

Ini hanyalah pengalaman pribadi yang mudah-mudahan menjadi pertimbangan bagi semua pengguna layanan akses data 4G LTE untuk memperhatikan cakupan Area Coveragenya dahulu di wilayahnya,dan mohon ma’af jika semua ini akibat ketidak tahuan saya selaku konsumen awam yang hanya mengandalkan informasi iklan.

Gadget yang dipergunakan Smartphone Asus Zenfone Max ZC550KL dan Modem STC E3276
Demikian mohon ma’af jika ada yang kurang berkenan,dan jika ada kekeliruan data akan segera saya perbaiki,saran atau koreksi silahkan masukan di kotak komentar,terimakasih.

Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Artikel Menarik Lainnya:

0 komentar:

Post a Comment

Koreksi atau saran silahkan masukan pada kolom komentar,mohon tidak mencantumkan link aktif