Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Windows Defender Di Windows 8.1

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
http://www.mawarnada.comBanyak antivirus yang bisa kita pilih sesuai yang kita inginkan dan sesuai spesifikasi komputer atau laptop kita. Namun perlu diperhatikan selain faktor kebiasaan antivirus yang kita gunakan juga masalah support tidaknya tehadap operating system yang kita gunakan.

Namun bisa kita coba juga antivirus bawaan windows 8.1 yaitu Antivirus Windows Defender yang secara default mungkin belum aktif, nah disini akan saya share cara mempungsikan Windows Defender.

Cara pertama untuk windows defender yang telah diaktifkan
- Klik kanan tombol StartSearch,masukan Windows Defender di kotak pencarian, bila sudah diketemukan, klik icon windows defender dan silahkan update untuk download database terbaru.

Cara kedua untuk windows defender yang belum aktif
- Klik kanan tombol Start > Control Panel > System And SecurityAction Center, silahkan aktivf-kan windows defender (Enable).

Untuk hasil yang optimal silahkan update database antivirus-nya, yang tentu membutuhkan jaringan internet dan sebagai informasi tambahan biasanya antivirus ini bisa disandingkan dengan antivirus ainya. Demikian, terimakasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.