Alhaadid Jaya Optikal
Home » » Waspadalah Kejahatan Seperti Ini Yang Mengincar Para Pemudik

Waspadalah Kejahatan Seperti Ini Yang Mengincar Para Pemudik

Written By Deni Koswara on Monday, June 29, 2015 | 11:32:00 AM

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
http://www.mawarnada.com
Sudah banyak pemberitaan seputar kejahatan yang menimpa para pemudik baik dari cerita teman yang melakukan perjalanan mudik maupun dari berita media masa cetak maupun elektronik yang sangat gencar meng-informasikan kasus ini dari tahun ke tahun.

Kasus ini tanpa kecuali baik untuk pemudik yang mempergunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum,ataupun kendaraan roda dua,semua harus diketahui dan diwaspadai sedini mungkin,jangan sampai masalah tersebut menimpa diri anda,keluarga atau siapapun.

Kalau membutuhkan kumpulan nomor Polisi se-Bandung Raya ( Kota Bandung,Kab.Bandung,Kab.Bandung Barat dan Cimahi),silahkan Disini.untuk jaga-jaga jika suatu saat kita membuthkannya.

Inilah Modus Kejahatan yang harus diwaspadai kapanpun terutama pada saat mudik
1.Pembiusan
Beberapa cara yang dilakukan si pelaku berpura-pura mengatakan mempunyai tujuan arah mudik yang sama,kemudian menawarkan minuman merek tertentu,seperti minuman Berenergi (Suplement),kopi,soda,air mineral atau jamu dengan alasan untuk menghilangkan rasa capek,ngantuk dan kelelahan diperjalanan,padahal minuman tersebut telah dicampur dengan obat tidur dengan Dosis tertentu.

Atau si Pelaku berpura-pura menawarkan merek Parfum terkenal dengan harga murah yang telah dicampur obat bius,dan menyuruh Korban-nya untuk mencium Parfum tersebut yang biasanya mencari korbannya yang melakukan perjalanan sendiri,melamun atau labil emosinya.

Tips:Belilah makanan dan minuman ditempat yang bisa dipertanggungjawabkan,dan bila terpaksa membeli minuman ditempat umum (Asongan) coba balikan kemasan untuk memeriksa dari kebocoran atau coba tekan kemasan yang dari bahan plastik,bila keluar isinya hal ini "PATUT DICURIGAI".

2.Hipnotis
Ini adalah cara yang halus dan memang kadang susah dihindari kalau dilihat dari masalah sosial masyarakat kita yang terkenal ramah,namun dibalik semua ini dimanfaatkan si Pelaku dengan berpura-pura mengajak ngobrol,senda gurau,sok akrab dan sok kenal dan tanpa disadari semua barang Korban raib di bawa Pelaku "HATI-HATI TERHADAP ORANG YANG BARU ANDA KENAL".

3.Pencurian,pencopetan dan penipuan
WASPADALAH,kemungkinan bahaya kejahatan mengintai kita dimanapun berada,jangan mempergunakan perhiasan berlebihan termasuk melakukan panggilan telpon atupun SMS dengan gadget tertentu yang akan menjadi sasaran pencurian dengan kekerasan (curas).

Biasakan menyimpan barang berharga ditempat yang aman,atau bila membawa uang jangan disimpan disatu tempat yang sama agar bila terjadi pencurian tidak semua uang anda di bawa si Pelaku,atau salah satu cara adalah jangan membawa uang tunai secara berlebihan dan lebih baik menggunakan Kartu Debit.

- Hati-hati kemungkinan orang menawarkan barang bermerek dengan harga murah,dengan dalih kehabisan atau perlu biaya/ongkos atau kebutuhan lain dengan cara meng-iba.

- Hati-hati bila ada yang memberitahukan Ban Motor atau Mobil anda bocor/kempes,sebelum berhentii perhatikan lingkungan sekitar atau cara terbaik berhentilah di tempat yang ramai.

- Waspada bila menemukan motor atau mobil orang lain yang pura-pura mogok,ban bocor/kempes dan meminta bantuan anda,kemungkinan anda akan menjadi sasaran kejahatannya.

Demikian semoga bermanfaat dan jangan lupa baca Basmallah dan baca Do’a bepergian sebagai ikhtiar kita untuk memohon perlindungan Allah SWT,terimakasih.

Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Artikel Menarik Lainnya:

1 komentar:

Koreksi atau saran silahkan masukan pada kolom komentar,mohon tidak mencantumkan link aktif

Space Iklan