pasang iklan
Home » » Reset Andromax-i Lakukan Dengan Cara Ini Bila Perlu

Reset Andromax-i Lakukan Dengan Cara Ini Bila Perlu

Written By Deni Koswara on Sunday, January 1, 2017 | 5:04:00 AM

Assalamu’alaikum Warromatuloh Wabarokatuh
http://www.mawarnada.com/
UPDATE 
Video cara reset Smartphone Asus  DISINI
Video cara reset Smartphone Samsung  DISINI
 
Seputar andromax-i dari smartfren memang saat ini bukan hal yang baru mengingat gadget ini sudah digantikan dengan trend produk android terbaru,namun seperti biasanya dilihat dari life time suatu barang pasti akan diketemukan suatu masalah baik dari software maupun hardware,meskipun hal ini tidak bisa digeneralisasi seperti andromax-i milik saya yang sampai saat ini aman –aman saja.

Pada kesempatan ini akan saya share reset andromax-i cara ke dua,yang mudah-mudahan dapat melengkapi posting sebelumnya dengan judul Reset Andromax-i Mudah Dan Gak Ribet yang bisa anda pelajari DISINI,ataupun mungkin bisa dijadikan acuan mendalami,memahami dan mengenal gadget ini terutama firur maintenance-nya.

Cara kedua reset Andromax-I
*Untuk jaga-jaga dan demi keamanan,silahkan buka dahulu memory eksternal /semua simcard dan jangan lupa data phonebook pindahkan dahulu ke simcard.
- Silahkan matikan andromax-i anda.
- Pada kondisi mati tekan tombol volume minimal (-) jangan dilepas,kemudian tekan tombol power,atau tekan berbarengan antara tombol volume minimal dengan tombol power,sampai gadget nyala/hidup.
- Perhatikan layar sampai muncul robot android
- Pada saat robot android posisi tertidur tekan tombol rumah (HOME),sehingga keluar tulisan beberapa perintah dan jangan hiraukan semua perintah tersebut akan tetapi anda hanya fokus pada tulisan > “WIPE DATA/FACTORY RESET”.
- Sorot tulisan WIPE DATA/FACTORY RESET dengan cara tekan tombol volume minimal (-),sampai tulisan tersebut siap dieksekusi.
- Bila telah tersorot/siap dieksekusi,tekan tombol MENU,kemudian sorot tulisan > DELETE ALL USER DATA,pergunakan tombol volume minimal (-) untuk memilih.
- Bila telah disorot tulisan > DELETE ALL USER DATA,silahkan tekan tombol MENU,dan tunggu proses penghapusan dan format sampai muncul tulisan DATA WIPE COMPLETE.
- Pada posisi tulisan REBOOT SYSTEM NOW tersorot,silahkan tekan tombol MENU,tunggu sampai gadget padam dan nyala kembali (Reboot).
- Pada menu WELCOME,silahkan pilih bahasa yang anda inginkan,bila sudah yakin,tekan tombol >START.
- Tekan pada AUTOMATIC DATE & TIME,sehingga status dicontreng.
- Untuk meyakinkan,tekan pada SELECT TIME ZONE,geser layar dan tentukan pada posisi waktu Jakarta (GMT+7.00),kemudian tekan > NEXT.
- Pada MAKE IT GOOGLE,silahkan tekan NOT NOW karena disini saya mengasosiasikan memory eksternal,semua simcard telah dicabut demi keamanan dan data email akan dimasukan setelah selesai proses ini.
- Yakinkan pada ALLOW GOOGLE’S LOCATION tercontreng,kemudian tekan > NEXT.
- Pada posisi THIS PHONE BELONGS TO,silahkan masukan nama pemilik gadget tersebut,kemudian tekan > NEXT,dan pada posisi GOOGLE SERVICES,tekan > NEXT.
- Pada posisi SETUP COMPLETE,tekan > FINISH > OK.

Tuntaslah sudah cara kedua RESET ANDROMAX-I anda lakukan,silahkan matikan lagi gadget tersebut,untuk memasukan semua simcard dan memory eksternal dan jangan lupa masukan data email google anda bila ingin tersambung internet atau download aplikasi di Play Store.

Tambahan.
Silahkan pergunakan androzip (Free),yang bisa didownload di play store karena selain berpungsi untuk membuka file rar/zip,juga bisa dipergunakan untuk backup aplikasi yang terinstal dan simpan di memory eksternal, sehingga bila dibutuhkan kembali aplikasi tersebut kita tidak perlu download ulang.

Demikian semoga bermanfaat,bila terdapat kesalahan ataupun kekurangan mohon segera dikoreksi,terimaksih.

Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Artikel Menarik Lainnya:

0 komentar:

Post a Comment

Koreksi atau saran silahkan masukan pada kolom komentar,mohon tidak mencantumkan link aktif

pasaang iklan