Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Resepsi Pernikahan Di Rumah Sendiri

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
Jasa photo Bandung
Banyak pertimbangan mengapa resepsi pernikahan dilangsungkan di rumah sendiri baik di rumah calon pengantin wanita ataupun pria (munduh mantu).
 
Yang keduanya diperlukan kematangan dalam perencanaannya, meskipun tidak jauh berbeda dengan melangsungkan resepsi pernikahan di gedung,
 
Seperti bahasan sebelumnya:

Jadi bagaimana kiat melangsungkan resepsi pernikahan di rumah sendiri?, yang dalam pelaksanaanya semuanya dilakukan tanpa melibatkan pihak lain seperti Wedding Organiser atau Wedding Planner.

Dokumentasi pernikahan Ira & Roehimat

https://www.mawarnada.com/2012/01/Kontak-Untuk-Menghubungi-Simawar-Enterprise.html

https://www.mawarnada.com/2012/01/Kontak-Untuk-Menghubungi-Simawar-Enterprise.html
 
1. Jalin komunikasi yang baik di internal keluarga 
Mengadakan pertemuan dan menjalin komunikasi dengan kedua belah pihak keluarga calon pengantin. Dari perencanaan sampai pelaksaannya. Hasil pertemuan tersebut harus disepakati bersama dan dituangkan dalam urutan rencana acara pernikahan (Run Down)

2. Bentuk panitia kecil
Dengan anggotanya dari keluarga terdekat yang akan menguruskan segala keperluan dari perencanaan sampai pelaksanaanya. Dan melakukan hubungan ke pihak lain yang dibutuhkan seperti sanggar rias, alat pesta, perijinan dll.

Dengan tujuan utama nantinya pada hari "H" semua panitia mewakili calon pengantin dan kedua orang tua calon pengantin sagar tidak disibukan dengan kegiatan yang bisa mengganggu proses jalannya acara.

3. Jalin komunikasi yang baik dengan tetangga terdekat
Pengakuan terhadap tetangga terdekat akan meringankan beba di hari “H” nanti, karena mereka merasa dilibatkan dan dihargai. Sekaligus mohon ijin jika menggunakan pasilitas umum seperti jalan atau halaman rumah tetangga.
 
Tidak semua tugas dan pekerjaan bisa diselesaikan keluarga sendiri, dan jangan lupa buatkan laporan kepada RT dan RW setempat. Apalagi bila pada saatnya nanti diadakan hiburan yang perlu ditindaklanjuti laporan ke kepolisian untuk pengamaman. 
 
4. Hubungi segera orang dengan bidang dan keahlian khusus 
Janga pernah hal ini dilakukan secara mendadak, selain kita tidak tahu aktivitas setiap orang juga untuk menanamkan rasa hormat kepada yang dimintai bantuan oleh kita seperti :
- Team protokoler
 Pembaca Ayat Suci Al-Quran, MC, wakil penerima tamu/sesepuh
- Pengurus penerangan lampu, sekaligus lapor ke PLN jika daya listrik kurang
- Keamanan/Hansip dan petugas parkir
- Juru masak
- Menanak nasi
- Mengambil dan cuci piring dll.  
 
Jangan Lupa!
Perhatikan dan penuhi semua kebutuhan team operasional pada hari "H" nya nanti, terutama yang ada dilapangan karena selain diluar jangkauan perhatian juga kadang kita lupa bahwa mereka itu ada.

Simawar Enterprise Wedding Organiser
Konsultasi gratis hub. 081220116949 - 087821160369 (WA), IG @simawar_bdg

Demikian semoga bermanfaat, terima kasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.