Space iklan

Terbaru Cara Memilih Gedung Resepsi Pernikahan

Posted by Deni Koswara on

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh

http://www.mawarnada.com/
Sebelum memutuskan untuk memilih Gedung Resepsi Pernikahan,alangkah bijaknya memperhatikan dan mempertimbangkan beberapa hal dalam cara memilih gedung resepsi agar tepat sasaran dan tidak kecewa dikemudian hari.

Sehingga kepuasan dalam segala hal dapat dirasakan baik oleh tamu undangan yang datang,keluarga dan terutama anda sebagai raja sehari.

Sudah banyak tips yang diberikan oleh para ahli dalam bidang ini,namun sebagai bahan pertimbangan yang lebih matang sebelum memutuskan menyewa Gedung Resepsi Pernikahan,silahkan pertimbangkan beberapa hal sebagai tambahan seperti berikut ini :

- Berapa jumlah tamu undangan anda
- Siapa saja tamu yang diundang (biasa,vip,vvip)
- Dari mana asal tamu undangan anda
- Bugdet

Silahkan baca pula artikel menarik lainnya :

* Cara Bijak memilih Sanggar Rias Untuk Pernikahan
* Hari Atau Waktu Yang Tepat melangsungkan Pernikahan
* Cara Melangsungkan Resepsi Pernikahan Di Rumah Sendiri

Bila keempat hal di atas sudah anda pahami,silahkan tentukan gedung resepsi pernikahan yang pantas dan cocok,bisa menanyakan kepada relasi,teman,buka internet dan jangan sungkan menanyakan bisa lewat telpon atau lebih baik datang langsung ke alamat Gedung yang kita pilih untuk mengetahui berbagai hal mengenai gedung resepsi tersebut,namun hal pokok yang harus dipertimbangkan adalah :

Cara Memilih Gedung Resepsi Pernikahan

1.Lokasi
Silahkan cari gedung resepsi yang strategis dengan mempertimbangkan mudahnya akses transfortasi,baik untuk keluarga maupun semua tamu undangan dengan peta lokasi yang jelas,mudah dicari terutama oleh tamu diluar wilayah anda.

2.Fasilitas
Jangan pernah terpengaruh oleh iklan atau brosur namun silahkan anda datang langsung melihat dan memeriksa sendiri fasilitas gedung yang ditawarkan,dengan mempertimbangkan hal berikut :

- Ruangan
Sesuaikan besarnya ruangan dengan jumlah tamu undangan anda dan periksa pula ruangan penting lainnya seperti kemungkinan lokasi penempatan pelaminan,kamar rias/ganti,Photo booth,ruang saji katering,panggung hiburan,toilet atau hal pendukung lainnya dan juga pertimbangkan bila anda mengundang tamu dengan privasi khusus.

- Keamanan
Pertimbangkan hal ini baik untuk anda,keluarga,tamu undangan dan semua yang terlibat dalam resepsi pernikahan,silahkan tanyakan baik keamanan di dalam gedung maupun diluar.

- Area parkir
Kebahagiaan anda tentu harus mempertimbangkan kenyamanan dan ketenangan tamu undangan yang membawa kendaraan dan jangan sampai parkir kendaraan mengganggu pengguna jalan lainnya.

- Kapasitas listrik dan keandalannya
Jangan ragu menanyakan hal ini,apalagi bila anda berencana mengadakan live music dan juga mempergunakan multi kamera video dan photo dengan ribuan watt konsumsi daya listrik dalam mengabadikan moment terindah anda.

Silahkan tanyakan masalah ini secara terbuka dengan beberapa kemungkinan dilakukan oleh pemilik gedung seperti menyediakan genset untuk jaga-jaga bila aliran listrik putus atau menambah daya listrik sementara (lapor ke PLN untuk daftar tarif penerangan pesta).

3.Harga
Semuanya akan sebanding bila anda mempertimbangkan dua point pokok di atas,namun dalam hal ini sebelum anda memutuskan mendatangi atau menanyakan terutama fasilitas dari gedung resepsi, alangkah bijaknya menghitung dahulu berapa budget yang akan dianggarkan untuk biaya sewa sesuai kriteria yang diinginkan dengan budget yang kita anggarkan.

Namun mengetahui fasilitas yang ditawarkan sebelum menanyakan harga akan lebih baik guna mempertimbangkan dan membandingkan dalam segala hal mengenai gedung resepsi yang akan disewa,karena kebiasaan kita adalah menanyakan dahulu harga yang biasanya dengan patokan MAHAL dan MURAH tanpa mengetahui kualitas dan fasilitas.

Demikian semoga bermanfaat,terimakasih.
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.

Previous
« Prev Post

Related Posts

9:40:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Koreksi atau saran silahkan masukan pada kolom komentar,mohon tidak mencantumkan link aktif