Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Gedung Resepsi Pernikahan

Assalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh
Gedung pernikahan BandungBanyak Gedung pernikahan yang bisa dipilih untuk melaksanakan resepsi pernikahan.
 
Dengan beragam harga dan pasilitas yang ditawarkan, namun tentunya butuh kecermatan dalam memilihnya.
 
Di bawah ini ada beberapa tips memilih Gedung pernikahan yang patut dipertimbangkan, agar tidak menyesal dikemudian hari.

Menarik juga:
 
1. Lokasi 
Cari gedung resepsi yang strategis dengan kemudahan akses transportasi, baik untuk keluarga, tamu undangan. Dengan peta lokasi yang jelas dan mudah dicari terutama oleh tamu di luar wilayah.
 
2. Fasilitas
Iklan atau brosur jadikan suatu rujukan, namun lebih baik datang langsung melihat dan memeriksa sendiri seperti hal berikut :
 
2.a. Ruangan dengan interiornya
Sesuaikan besarnya ruangan dengan jumlah tamu undangan dan periksa pula ruangan penting lainnya seperti lokasi untuk penempatan pelaminan, kamar rias/ganti, photo booth, mushola, ruang saji katering, panggung hiburan, toilet atau hal pendukung lainnya.
 
2.b. Keamanan
Pertimbangkan hal ini baik untuk anda, keluarga, tamu undangan dan semua yang terlibat dalam resepsi pernikahan. Silakan periksa dan tanyakan baik keamanan di dalam gedung maupun diluar.

2.c.Area parkir
Kebahagiaan anda tentu harus mempertimbangkan kenyamanan dan ketenangan tamu undangan yang membawa kendaraan. Jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan atau parkir kendaraan mengganggu pengguna jalan lainnya. 

2.d. Kapasitas listrik dan keandalannya
Jangan ragu menanyakan hal ini apalagi bila anda berencana mengadakan acara hiburan dengan sound system daya besar. Atau menggunakan multi kamera video dan photo dengan ribuan watt konsumsi daya listrik.
 
2.e.Jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan fungsi pasilitas yang ada seperti ketersediaan air dengan membuka kran air, periksa AC dengan fungsinya, nyalakan semua lampu dll. Jangan sampai pada saat hari "H" pasilitas tersebut ada yang tidak berpungsi.
 
2.f. Tersedianya pelayanan hal tak terduga seperti Genset jika terjadi pemutusan aliran listrik
 
2.g. Catat nomor petugas/penanggung jawab gedung jika sewaktu waktu dibutuhkan pada hari "H"
 
3. Harga 
Jangan mudah mengatakan Mahal atau Murah sebelum mengetahui apa saja yang ditawarkannya dan jangan terpengaruh dengan testimoni lebih baik memeriksa atau melihatnya secara langsung.
 
Semuanya akan sebanding bila hal di atas terpenuhi, dalam arti kualitas dan fasilitas akan berpengaruh pada harga. Namun semuanya kembali lagi kepada kebutuhan bukan keinginan dan budget yang dianggarkan.
 
Cara bijak dengan memilih Gedung Resepsi Pernikahan sesuai kebutuhan dan harga yang terjangkau sesuai dana yang dimiliki atau mencari Penawaran Paket Wedding dengan harga yang bisa negoisasi. 
 
Simawar Enterprise Wedding Organiser
Konsultasi gratis hub. 081220116949 - 087821160369 (WA), IG @simawar_bdg
 
Semoga dimudahkan dalam segala hal dalam meraih ridho Allah SWT
Wassalamu’alaikum Warrohmatuloh Wabarokatuh.